Bogor Dilanda Hujan Es, Sejumlah Rumah Rusak

Bogor Dilanda Hujan Es, Sejumlah Rumah Rusak

Ilustrasi Foto - Net

Bogor - Hujan dengan intensitas cukup  lebat akhirnya mengguyur wilayah Bogor, Jawa Barat dan sekitarnya, setelah beberapa bulan terakhir ini dilanda kekeringan. Bahkan, di beberapa kecamatan di seputaran Kota Bogor terjadi hujan es.
 
Menurut salah seorang warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor misalnya, hujan es terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Pada saat itu hujan deras yang mengguyur wilayahnya disertai angin kencang dan petir.

"Saya lihat mendung sudah mulai menggelayut sekitar pukul 15.00 WIB, kemudian hujan turun satu jam kemudian. Baru sekitar pukul 18.00 WIB terjadi hujan es," katanya, Jumat (31/7/2015).

Hujan es juga terjadi wilayah Kecamatan Bogor Timur, tepatnya di Kelurahan Sindangrasa. Menurut pengakuan warga, awalnya terdengar suara kencang di atas genting. Tak tuk tak tuk.. begitu bunyinya. Pas dilihat hujan es sebesar kelereng.

Sementara itu, akibat diguyur hujan yang disertai angin kencang menyebabkan atap sebuah rumah makan di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 
 

Paska hujan deras yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut menyebabkan sejumlah lokasi yang semula kering menjadi tergenang. Debit air di Bendung Katulampa pun meningkat.

Menurut Koordinator Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman, ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 10 centimeter dengan debit air 1.300 liter per detik.

Bersamaan dengan hujan, angin puting beliung mengejutkan warga Kampung Tarikolot, Desa Petir, Kecamatan Dramaga. Kejadian itu menyebabkan delapan rumah rusak diterjang angin puting beliung. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:bencana,