Costa dan Cahill Siap Tampil Lawan Arsenal

Costa dan Cahill Siap Tampil Lawan Arsenal

Cobham  - Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengungkapkan pada Sabtu (1/8/2015) WIB bahwa penyerang Diego Costa dan bek tengah Gary Cahill akan bugar untuk menghadapi Arsenal pada Community Shield akhir pekan ini.

Sepasang pemain ini mendapat cedera pada pertandingan persahabatan Selasa melawan Barcelona di Washington DC, ketika Costa terpaksa meninggalkan lapangan karena masalah pada otot paha belakang dan Cahill diduga menderita patah hidung. 

Namun berbicara menjelang pertandingan tradisional pembuka musim di Wembley, yang mempertemukan juara Liga Utama Inggris dan juara Piala FA pada Minggu, Mourinho mengonfirmasi bahwa kedua pemain itu siap dimainkan melawan tim pasukan Arsene Wenger.

"Keduanya bagus, semua orang dapat dimainkan," ucapnya.

Masalah otot paha belakang Costa mengingatkan pada cedera-cedera yang diderita pemain internasional Spanyol itu musim lalu, ketika sang penyerang menderita sejumlah cedera secara berturut-turut.

Namun Mourinho yakin bahwa Costa telah menyelesaikan masalah-masalah musim lalu dan dengan Radamel Falcao dan Loic Remy yang juga memperkuat timnya, ia merasa dirinya memiliki banyak pelapis untuk lini depan.

Saat ditanyai apakah Costa kini telah bebas cedera, Mourinho berkata, "Saya percaya, namun saya tidak cemas tentang hal itu. Saya menjalani pertandingan demi pertandingan. Grup penyerang yang fantastis. Maka tidak ada masalah."

Ia menambahi, "Saya memiliki tiga penyerang papan atas. Jika salah seorang cedera, kami memiliki dua (penyerang lagi). Saya tidak memiliki kecemasan, tidak ada perlindungan-perlindungan. Itu adalah posisi di mana kami sangat kuat."

Hasil pertandingan Minggu tidak akan menawarkan hal lebih selain pembuka musim Liga Utama Inggris.

"Lebih dari pertandingan persahabatan"

Namun permusuhan antara Mourinho dan Wenger -- yang dibakar oleh kegagalan sang pelatih Arsenal untuk mengalahkan sejawatnya di Chelsea dalam 13 pertemuan -- membuat signifikansi pertandingan ini bertambah.

"Ini bukan pertandingan persahabatan seperti melawan Barcelona, Paris Saint Germain, atau Arsenal melawan Wolfsburg," kata Mourinho. "Ini lebih dari itu, namun ini kurang dari pertandingan Liga Utama Inggris."

"Kami kalah dari Red Bull (New York Red Bulls) dan kami tidak gembira. Maka merupakan hal normal ketika kami selalu berusaha untuk bermain demi hasil (bagus) dan Community Shield merupakan motivasi, jelas berbeda dari sekedar pertandingan persahabatan atau turnamen musim panas. Saya akan mengatakan ini merupakan awal kompetisi."

Namun ia menambahi, "Saya hanya ingin klub saya mendapatkan hasil-hasil sebaik mungkin."

"Tidak masalah jika itu bukan Arsenal. Tidak masalah tentang pelatih (tim lawan). Saya hanya ingin tim saya, klub saya, untuk berusaha mendapatkan hasil-hasil sebaik mungkin. itu yang utama."

"Pada sepak bola Anda dapat menang atau kalah atau seri. Pada kasus ini Anda harus siap untuk semuanya dan saya tidak pernah menjadikan kemenangan-kemenangan saya atas Arsenal sebagai kegembiraan berlebih atau kebanggaan istimewa, dan saya tidak akan membuat drama jika pada suatu hari kami kalah."

Bagaimanapun, pria Portugal ini yakin pasukan Wenger akan memberikan ancaman yang lebih besar pada persaingan perebutan gelar juara pada musim ini, setelah finis dengan 12 angka lebih rendah daripada sang juara di musim lalu.

"Saya selalu berpikir mereka (merupakan ancaman)," kata Mourinho. "Saya selalu berpikir mereka memiliki tim yang sangat bagus." 

"Maka pada periode kedua ini di Inggris, ketika saya tiba dua tahun silam, saya melihat mereka sebagai skuad yang sangat bagus dengan para pemain yang sangat bagus. Maka saya pikir itu kurang lebih sama. Mereka adalah skuad papan atas." Demikian laporan AFP. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,