Ribuan Umat Islam Galang Dana untuk Palestina dan Al Aqso

Ribuan Umat Islam Galang Dana untuk Palestina dan Al Aqso

KNRP peduli Palestina dan kutuk menyerangan Al Aqso. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Ribuan massa umat Islam yang tergabung dalam KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) Provinsi Jawa Barat, melakukan konvoi penggalangan dana dari Jl. Diponegoro menuju Gedung Sate, Jl. Ir H. Juanda, Mal BIP, dan finis di Masjid Al Ukhuwah, Jl. Wastukancana, Kota Bandung. Aksi mereka dimulai dengan mengumpulkan massa di depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung dengan dilanjutkan melakukan long march.

Menurut Ketua KNRP Jawa Barat, Arifin Sobari aksi pawai penggalangan dana ini bertujuan untuk mencari simpati dan kepedulian masyarakat Bandung terhadap tragedi saudara muslim di Palestina dan penyerangan Masjid Al Aqso.

“Aksi ini untuk menggalang dana dari masyarakat Bandung yang nantinya akan dikumpulkan sebagai bantuan bagi saudara muslim Palestina, yang menderita akibat agresi bangsa Israel dan serangan ke Masjid Al Aqso," papar Arifin Sobari, Sabtu(1/8/2015).

Arifin mengimbau semua umat Islam di Bandung mau peduli atas penderitaan muslim Palestina yang mendapat serangan secara membabi buta dari bangsa Israel.

“Mari kita peduli korban tragedi kemanusiaan di Gaza yang menimpa saudara muslim Palestina. Penggalangan dana untuk membantu Palestina dilakukan dengan menyebar relawan yang membawa tas sumbangan. Indonesia harus lebih peduli dengan Palestina dan penyerangan Masjid Al Aqso karena kita bangsa umat Muslim terbesar di dunia," imbaunya.

Sedangkan pengakuan peserta pawai kemanusiaan peduli Palestina, Musdalifah mengatakan, dirinya ikut menjadi peserta pawai karena peduli dengan nasib dan penderitaan umat Islam Palestina.

“Saya ikut karena peduli umat Islam Palestina yang diserang dan dibombardir saat bulan Ramadan. Tindakan ini sangat kejam dan melanggar sisi kemanusian. Israel sungguh tidak berperikemanusiaan," akunya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,