Jabar Akan Gelar Tiga Even Internasional

Jabar Akan Gelar Tiga Even Internasional

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar saat diwawancarai di Torino Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2015).(Dudung)

Jakarta-Untuk meningkatkan kunjungan wisata di  Jawa Barat, dan dalam rangka HUT Jabar, Pemprov Jabar akan menggelar tiga even internasional kebudayaan.   Tahun ini.  tiga even akan dilaksanakan di Mekarsari, Taman Buah, Jonggol. Bandung, dan Cirebon.

Wilayah Cirebon akan digelar  even internasonal yang dikenal dengan nama,  Gotrasawala ensamble (tari, musik dan teater).  Di Bandung, Bandung Internasional Digital Art Festival dan di Mekarsari, Eco Music Camp 2015. Acara ini, gratis untuk umum.

"Di Jawa Barat ada  3 zona wilayah kebudyaan. Kecirebonan, Priangan, Sunda dan Melayu Betawi. Jadi bukan budaya yang mendominasi, tapi hidup harmoni yang muncul di Jabar. Karenanya even di tiap wiilayah  berbeda, " ucap Wagub, Deddy Mizwar di Torino Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  Sabtu (1/8/2015).

Untuk even pertama yang akan digelar, Eco Music Camp 2015 di Taman Buah,  Mekarsari, Jonggol, Jawa Barat pada 7 Agustus hingga 9 Agustus 2015 . Berbagai musik internasional, nasional dan tradisional  akan digelar. Selain itu, juga akan digelar workshop pameran alat musik Jabar dan workshop kesadaran lingkungan hidup.

"Yang menariknya bukan musiknya, tapi  misinya, bagaimana lingkungan itu menjadi kebutuhan hidup. Dan melalui musik, hal ini dapat dicapai," jelas pemeran Nagabonar ini.

Para pengunjung even ini, dapat menginap di tenda-tenda yang disiapkan panitia selama even berjalan.

Musisi  yang akan tampil di even ini, antara lain,  Iwan Fals, Iwan Abdurahman, Ras Muhammad. Musisi internasional,diantaranya, maestro multi instrumen, Italy, Supakalulu Marimba band dari Afrika. Sedli Diva biola dari Hongaria, grup world beat dari Amerika.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,