Rapat Paripurna DPR Ricuh, PPP Protes

Rapat Paripurna DPR Ricuh, PPP Protes

Anggota DPR memperhatikan kerusakan yang terjadi akibat protes anggota fraksi PPP DPR dengan menggulingkan meja saat Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/10)

Jakarta - Rapat paripurna DPR RI berakhir ricuh setelah Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto membacakan putusan nama-nama anggota komisi dan AKD, tanpa persetujuan dari seluruh anggota fraksi PPP. Nama anggota komisi dan AKD yang dibacakan Agus Hermanto ternyata dari versi Epyardi Asda.

Mendengarkan keputusan Agus Hermanto, anggota DPR RI dari PPP serentak berdiri dan memprotes keputusan Wakil Ketua DPR RI itu. "Kita tidak bisa menerima apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua, karena belum setuju dengan nama-nama yang disebut," kata Ketua Fraksi PPP Hazrul Azwar di Jakarta, Selasa (28/10).

"Susunan nama-nama AKD dari PPP sudah kita masukkan, tetapi nama-nama anggota versi kami tidak ditayangkan. Pimpinan dewan tahu ada dualisme, kenapa ikut campur masalah PPP? Mengapa tidak mengundang yang bermasalah, bukan mengakui satu pihak," kata Hazrul.

Namun begitu, protes yang disampaikan anggota DPR dari PPP ini tidak digubris oleh pimpinan rapat paripurna DPR RI. Agus Hermanto pun langsung mengetuk palu dan membubarkan rapat.

Sikap Agus itu memicu kemarahan beberapa anggota PPP dan membalikkan meja yang ada di hadapan sejumlah anggota DPR RI dari PPP.  "Kami pukul meja karena protes kami tidak didengar. Saya tidak tahu siapa yang membalikkan meja itu," kata Hazrul. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:politik,