Bradl Isi Kekosongan Aprilia

Bradl Isi Kekosongan Aprilia

Pebalap Jerman, Stefan Bradl.

Paris - Pebalap Jerman Stefan Bradl akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh pebalap Italia Marco Melandri dan membela Aprilia di MotoGP sampai akhir musim, demikian diumumkan tim Italia itu pada Minggu (2/8/2015).

Bradl, yang akan menghuni tim yang sama dengan pebalap Spanyol Alvaro Bautista untuk balap pertama dari sembilan balap tersisa di Indianapolis pada akhir pekan mendatang, sebelumnya membela tim Yamaha Forward.

Bagaimanapun, bos tim mereka Giovanni Cuzari ditahan menyusul balap terakhir di Jerman dan menghadapi sejumlah dakwaan di Swiss dengan tuduhan korupsi pada ofisial publik, dan pencucian uang melalui aktifitas-aktifitas sponsor.

Sebagai hasilnya, Yamaha Forward memutuskan untuk tidak mengikuti balap di Indianapolis dan menanti klarifikasi terkait status keuangan mereka.

Bradl, yang belum mampu mengulang kesuksesan di MotoGP sebagaimana yang ia dapatkan di Moto2 ketika ia dimahkotai gelar juara dunia pada 2011, absen di MotoGP Jerman karena patah tulang pada tangan kanannya.

Melandri juga absen pada balap itu setelah dipecat Aprilia karena hasil-hasil buruk.

Kontras dengan yang didapatkan Bradl, rekan setimnya di Yamaha Forward, Loris Baz asal Prancis, belum membalap lagi menyusul keputusan timnya untuk menghentikan aktifitas balap mereka. (AY)
.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,