Bangun Bangsa lewat Peran Dua Sosok Pemuda

Bangun Bangsa lewat Peran Dua Sosok Pemuda

Bangun Bangsa lewat Peran Dua Sosok Pemuda

Bandung - Dalam rangka memeriahkan semagat di Hari Sumpah Pemuda ke-86, para pemuda dan pemudi dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Bandung mengikuti gerak jalan.

"Gerak jalan antar-SMA kita sambut dengan baik, mudah-mudahan gerak jalan ini menjadi simbol, kekuatan pemuda, moralitas pemuda, dan keterampilan para pemuda," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (28/10/2014).

Gubernur mengharapkan, munculnya dua sosok pemuda yang ada di Jawa Barat. Pertama, sosok pemuda dengan kapasitas moral dan mentalitas yang baik, dan kedua sosok pemuda dengan kapasitas profesionalisme. Dengan dua sosok itu  nantinya mampu jauh dari tindakan korupsi dan menjadi panutan bagi masyarakat Jabar.

"Lewat kedua sosok itu, nantinya akan hadir pemuda yang terampil cerdas, berdaya saing, dan pasti tidak korupsi," tegasnya.

Demi terciptanya kesejahteraan, lanjut Aher ada  teori yang sangat sederhana, yaitu kepemilikan sumberdaya yang andal dan mampu mengolah alam. Hal ini pula yang ingin dijadikan semangat dalam membangun pemerintahan, dan mempersiapkan para pemuda menyongsong Indonesia sejahtera. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:aher,