Kebakaran Rumah di Antapani Akibat Korslet Listrik

Kebakaran Rumah di Antapani Akibat Korslet Listrik

Barang yang tersisa di lantai satu rumah Yaya di Antapani Bandung, Minggu (2/8/2015). (Ode)

Bandung- Rumah milik Yaya penduduk asli Jl Cicalengka 6 Rt 01 Rw 01 No 16 Antarapni Bandung yang siang tadi Minggu (2/8/2015) dilahap si jago merah, berangsur padam. Konstruksi bangunan rumah bagian depan tidak terbakar, sehingga rumah itu masih tampak utuh. Tetapi rumah berlantai dua di lantai dua semuanya hangus luluh lantak termasuk atapnya.
 
Para petugas kebakaran dan polisi yang sempat turun mengamankan situasi sudah pada bubar ke kantor masing-masing. Pemilik rumah Yaya pun sudah kembali ke rumah mereka setelah sebelumnya menggelar resepsi pernikahan anak bungsunya di Jl Pajajaran Bandung.
 
Kejadian ini menurut Wagimin Pimpinan Petugas Pemadam Kebakaran di lokasi kejadian mengatakan, sumber api berawal dari listrik arus pendek yang bermuara dari lantai dua. " Akibat korslet listri aurus pendek, mungkin saja kabel-kabel di listri itu sudah pada tua, sehingga saat terjadi percik api bisa langsung menyala dan medapati bangunan yang mungkin mudah terbakar seperti atap rumah ini kerangkanya dari kayu, lalu merembet ke kayu lainnya seperti lemari dinding dan lainnya. Inilah yang kian memperparah kebakaran," ujar Wagimin.
 
Ibu Yaya yang sempat ditemui banyak warga di rumahnya, tidak banyak berkomentar akan kejadian yang menimpa keluarganya. Tampak shock karena disatu sisi, keluarga ini sedang berbahagia sudah menggelar resepsi pernikahan anak bungsunya. Tetapi di sisi lain, musibah datang justru saat mereka sedang melaksanakan niat baik yakni menikahkan anak.
 
Sampai saat ini, tak banyak barang-barang yang terdapat di lantai dua, bisa diselamatkan mengingat kondisi kebakaran tadi cukup sulit bagi petugas kebakaran karena disamping jalan Cicalengka 6 nya kecil sehingga menyulitkan untuk mengakat barang-barang dan disisi lain konsentrasi agar api cepat padam dulu.
 
"Sampai saat ini belum bisa dijumlahkan berapa kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. Mungkin juga puluhan juta tetapi secara persisnya belum dihitung, tetapi polisi sudah mengadakan identifikasi di lokasi kebakaran," tambah Wagimin.
 
Sementara itu, saat ini keluarga ikut bahumembahu membereskan puing-puing bangunan yang sempat terjatuh ke lantai dasar, dan merapihkan sebagian barang-barang yang sudah diangkut keluar rumah. (Ode)**
 
 
 
 
 
 
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,