Terkuak, Prostitusi Modus Mobil Parkir di Jakarta Barat

Terkuak, Prostitusi Modus Mobil Parkir di Jakarta Barat

Jakarta - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Tamansari II No. 6Ca, Jakarta Barat pada Sabtu malam. Ruko itu diduga menjadi tempat beroperasinya para pekerja seks komersial (PSK), di bawah naungan mucikari berinisial SU.
 
Menurut Direktur Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti, aksi SU terbongkar setelah pihaknya menggerebek sebuah kamar di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Di kamar itu polisi mendapati seorang PSK yang bekerja untuk SU sedang melayani tamunya.

Sedangkan modus yang digunakan SU yakni dengan menggunakan 5 mobil untuk menjajakan para PSK-nya. "Mereka ditempatkan di dalam mobil yang diparkir di pinggir jalan sekitar Jalan Tamansari. Selanjutnya ada calo yang memanggil pelanggan yang berjalan," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Minggu (2/8/2015).

Krishna menjelaskan, jika ada lelaki hidung belang yang tertarik akan menghampiri mobil itu dan memilih wanita yang dijajakan. Lalu pelanggannya membawa wanita itu ke hotel terdeka. "Setelah tertarik, wanita ini dibawa ke hotel di sekitar Tamansari. Sebelum melakukan kegiatannya, pelanggan ini harus membayar kepada sopir dari mobil PSK," tegas Krishna.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap para PSK, tarif yang dijajakan sang mucikari SU untuk sekali kencan berkisar Rp 400 ribu hingga Rp 800 ribu.

Disebutkan, dari penggerebekan itulah polisi langsung melakukan pengembangan dan mendapati ruko di Jalan Tamansari II sebagai tempat tinggal 30 PSK lainnya. Atas perbuatannya, SU harus mendekam di Rumah Tanahan Polda Metro Jaya dan dijerat Pasal 296 juncto Pasal 506 KUHP, tentang kesusilaan dengan ancaman penjara 1 tahun 4 bulan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,