Pilkada di Kab. Tasikmalaya Masih Diikuti Satu Pasangan Calon

Pilkada di Kab. Tasikmalaya Masih Diikuti Satu Pasangan Calon

Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan bahwa sampai saat ini belum menerima konfirmasi akan ada pendaftar lain pada Pilkada Tasikmalaya 2015 sehingga pesertanya masih satu pasangan, yakni dari petahana bupati dan wakil bupati.

"Belum ada satu pun yang mengkonfirmasikan secara resmi dan serius terkait pencalonan bakal calon bupati dan wakil bupati," kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat melalui telepon seluler, Minggu (2/8/2015).

Ia menuturkan, KPU Tasikmalaya baru menerima satu pasangan pendaftar bakal calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya dari petahana, yakni Bupati Uu Ruzhanul Ulum dan Wakilnya Ade Sugianto hingga batas akhir pendaftaran, 28 Juli 2015.

KPU Tasikmalaya, kata Deden, akhirnya memperpanjang waktu pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya hingga 3 Agustus 2015.

"Kami akan terus menunggu pasangan lain untuk daftar hingga besok, (Senin) pukul 16.00 WIB," katanya.

Jika hingga akhir pendaftaran tahap kedua belum ada pendaftar lain, kata Deden, KPU Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar rapat pleno kemudian melaporkannya ke KPU Pusat.

"Jika masih tidak ada yang daftar, maka sesuai peraturan KPU, dimana bila ada satu pasangan calon, maka semua tahapan pilkada ditunda," katanya. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,