Belasan Rumah di Jalan Karawang Dibongkar Satpol PP

Belasan Rumah di Jalan Karawang Dibongkar Satpol PP

Ilustrasi.(Net)

Bandung - Belasan rumah di kawasan Jalan Karawang, Kelurahan Kebon Waru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung yang merupakan bagian dari lahan Pemkot, akhirnya dieksekusi oleh petugas gabungan.

Sebelumnya, pihak Pemkot Bandung telah memberikan ultimatum kepada 17 penghuni rumah untuk pindah, sebelum tanggal 31 Juli. Namun hingga saat ini mereka masih bertahan.

Demikian diungkapkan Kasatpol PP Kota Bandung, Eddy Marwoto kepada wartawan di lokasi pembongkaran, Senin (3/8/2015). "Kita sudah kasih batas waktu hinggal 31 Juli, tetapi mereka bertahan dengan berbagai alasan. Sesuai aturan, kita bongkar," ungkapnya.

Menurut Eddy, 17 bangunan itu adalah sisa dari 102 bangunan yang sebelumnya sudah dieksekusi. Lahan Pemkot Bandung seluas 13 hektar itu akan disulap jadi hutan kota serta apartemen rakyat. Apartemen utamanya diperuntukkan bagi warga yang rumahnya tergusur.

"Nantinya apartemen itu juga akan kembali diisi oleh mereka. Jadi, mereka ke Racacili itu hanya transit sampai pembangunan di sini selesai," tukasnya. Pembongkaran itu sendiri merupakan kali kedua. Sebagian besar warga yang dulunya tinggal di lokasi itu, kini telah mengisi apartemen di Rancacili. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,