Ade Irawan Sebut Nama Wakil Walikota Cimahi

Ade Irawan Sebut Nama Wakil Walikota Cimahi

Suasana sidang Ade irawan

Bandung - Terdakwa Ade Irawan Bupati Sumedang nonaktif, sebut dua nama mantan pimpinan DPRD Kota Cimahi periode 2009-2014. Kedua nama yaitu Sudiarto yang kini menjabat Wakil Walikota Cimahi dan Achmad Gunawan yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Cimahi.

Kedua nama itu, menurut terdakwa seharusnya menjadi tersangka dalam kasus perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi tahun anggaran 2010-2011.

Tak hanya Sudiarto dan Achmad Gunawan, 43 orang anggota dewan lainnya periode 2009-2014 juga harus diperlakukan sama di mata hukum.

Hal tersebut diungkapkan Ade, dalam pembacaan eksepsinya di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jalan R.E. Martadinata Kota Bandung, Senin (3/8/2015).

"Saksi Sudiarto yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota menikmati dana sebesar Rp 136 juta dan Achmad Gunawan yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Cimahi turut juga menikmati beserta 43 saksi lainnya," ujar Ade.

Ade menyatakan, Sudiarto dan Acmad Gunawan turut juga menikmati dana perjalanan. Dalam eksepsinya, Ade juga meminta asas keadilan yang jelas dalam perkara kasus korupsi tersebut.

Ade bahkan menilai, selama perkara ini berjalan terdapat agenda setting jaksa dalam pemeriksaan terhadap dirinya.

"Digiring oleh jaksa bahwa saya melakukan perbuatan melanggar hukum yaitu memperkaya diri sendiri dan orang lain. Yang menikmati bukan saya saja," paparnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,