Harga Cabai Merah Masih Tinggi

Harga Cabai Merah Masih Tinggi

Harga Cabai masih tinggi, namun bawang putih mulai turun. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Harga cabai merah di pasaran Kota Bandung terbilang masih cukup tinggi yaitu berkisar antara Rp 30.000/kg hingga Rp 40.000/kg untuk kualitas unggulan. Harga tersebut kata para pedagang terbilang tinggi karena seharusnya sudah kembali normal. Ditengarai kurangnya pasokan dan musim kemarau, menjadi penyebab masih tingginya harga cabai.

Menurut Wawan pedagang sayur-mayur di Pasar Cicadas, Bandung, harga cabai merah ada di kisaran Rp 30.000 hingga Rp 40.000/kg.

“Harga di kisaran tersebut karena tergantung kualitas dan dari mana pasokannya. Untuk kualitas bagus bisa mencapai Rp 40.000/kg,” katanya, Senin (3/8/2015).

Sedangkan untuk komoditi yang harganya turun karena pasokan banyak yaitu ada pada jenis bawang putih.

“Harga sayur mayur dan jenis bawang masih mahal, namun bawang putih ada sedikit penurun, harga sekarang Rp 19.000/kg,” ungkapnya.

Kenaikan harga sayur mayur saat musim kemarau tahun ini terpantau masih stabil, karena pasokan masih dikirim dari daerah di Jawa Barat sendiri. Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bandung masih menjadi daerah pemasok sayur-mayur untuk kota/kabupaten di Jawa Barat. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,