Bakso Enggal Libur Akhir Pekan Diserbu Wisatawan

Bakso Enggal Libur Akhir Pekan Diserbu Wisatawan

Setiap harinya warung Bakso Malang Enggal di Jl. Burangrang selalu diserbu mengemar bakso. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Bagi penggemar bakso, mungkin ini makanan ini menjadi favorit dan sesuatu yang wajib dicari, begitu juga para wisatawan yang datang ke Bandung untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan banyak yang mencari tempat jajan bakso, salah satunya yaitu Bakso Malang Enggal di kawasan Jl. Burangrang, Kota Bandung.

Menurut pemilik Bakso Malang Enggal, M. Soli, setiap musim liburan atau libur akhir pekan, warung baksonya yang sudah berdiri sejak 1994, selalu dipenuhi oleh para wisatawan terutama tamu dari Jakarta.

“Setiap libur akhir pekan, warung bakso saya selalu dipenuhi ratusan pengunjung, mereka umumnya orang luar Kota dari Jakarta, Bogor, Bekasi, dan daerah lainnya. Mereka ke daerah Burangrang karena ingin coba bakso malang dan makanan kuliner khas Bandung. Musim libur Lebaran dan sekolah kemarin adalah puncak warung saya begitu ramai, dalam 2 sampai 3 hari saja omset penjualan bisa mencapai puluhan juta,” kata M. Soli saat ditemui Senin (3/8/2015).

“Enggal dalam bahasa Sunda dan Jawa itu punya arti sama yaitu cepat,” tegasnya.

Setelah konsumen atau pelanggan memilih jenis bakso dan aneka gorengan di Malang Enggal, dia tinggal datang ke kasir untuk membayarnya. Bakso Malang Enggal bisa menampung hingga 134 kursi untuk para pelanggan.

Sedangkan kata penanggung jawab Bakso Malang Enggal, Yayat, keunggulan bakso Malang Enggal karena kita mempertahankan resep asli dari tradisi Malang.

“Semua karyawan dan pekerja disini memang berasal dari Malang, jadi semua jeni bakso dan yang lainnya memang masih kental resep Malangnya. Kita menjual jenis bakso kecil, besar, bakso goreng, siomay kering, siomay basah, dan krisol. Harga menu di bakso ini cukup terjangkau Rp. 2.200/pcs untuk jenis siomay dan krisol, sedangkan untuk jenis bakso di Rp. 3.000,-/pcs,” katanya. (Ode)**

.

Categories:Kuliner,
Tags:,