1.293 Mahasiswa Baru Unpad Bebas Bayar SPP

1.293 Mahasiswa Baru Unpad Bebas Bayar SPP

1.293 Mahasiswa Baru Unpad Bebas Bayar SPP

Bandung  -  Sebanyak 1.293 mahasiswa atau 30 persen dari keseluruhan mahasiswa baru yang masuk Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, pada tahun ini dibebaskan biaya SPP sampai mereka lulus.
"Sebanyak 30 persen mahasiswa baru Unpad bebas biaya SPP.  Mereka penerima beasiswa kemitraan dan Bidikmisi," kata Rektor Unpad Ganjar Kurnia di Bandung, Selasa (28/10).


Menurut Ganjar, dari sekitar 5.500 mahasiswa yang masuk tahun ini dan sebanyak 281 mahasiswa adalah penerima beasiswa kemitraan serta 1.012 penerima beasiswa Bidikmisi.

Keseluruhan dana beasiswa kemitraan Unpad mencapai senilai Rp 1,776 miliar. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa berbagai fakultas dari jenjang S-1 dan D-III selama delapan semester."Mereka terus dipantau perkembangan studinya, salah satunya peroleh IPK minimal 3,00," kata Ganjar.

 
Penyerahan simbolis beasiswa diserahkan di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor. Beasiswa tersebut berasal dari mitra Unpad, yakni PT Bank Negara Indonesia , Yayasan Pupuk Kaltim, dan Pertamina Foundation.

"Ini adalah komitmen kami, selain untuk memberikan aksesibilitas juga memberikan kesempatan kepada teman-teman untuk bisa meningkatkan diri lebih baik lagi," tegas Ganjar. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,