Lima Orang Tewas Terseret Banjir di Cina

Lima Orang Tewas Terseret Banjir di Cina

Xian - Sebuah desa di Xian, Provinsi Shaanxi, Cina dilanda banjir setelah diguyur hujan deras. Lima orang dinyatakan tewas dan empat orang lainnya masih hilang.
 
Dilansir Shanghaiist, Selasa (4/8/2015) sedikitnya 13 orang dinyatakan tersapu oleh banjir ketika mereka sedang asyik makan pada sebuah restoran tepi pantai di desa Xiaoyuhe di Pegunungan Qinling. Insiden itu terjadi sekira pukul 17.15 waktu setempat.
 
Atas kejadian itu tim penyelamat langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP), dan berhasil menyelamatkan empat orang. Sebelum insiden itu terjadi, pihak berwenang sempat menyalakan tanda bahaya akan terjadinya longsor dan banjir di daerah itu.
 
Sementara itu, Observatorium Meteorologi Xian mencatat daerah itu mengalami hujan sebanyak 145.7 mm di desa Xiaoyuhe sejak Senin 3 Agustus 2015. Ini merupakan yang tertinggi dalam kurun waktu 30 tahun.
 
Sekitar 50 warga desa dan turis langsung direlokasi ke tempat yang lebih aman. Sementara tim penyelamat melanjutkan pencarian empat orang yang masih hilang tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,