Atraksi Tari Kujang Meriahkan PORPEMDA ke XI

Atraksi Tari Kujang Meriahkan PORPEMDA ke XI

Tarian Kujang saat dipertunjukan di halaman Gedung Sate. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Dalam acara pembukaan Porpemda Jabar ke XI tahun 2015 di Gedung Sate, Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Barat sengaja menurunkan ratusan personil guna mengatraksikan tarian kujang sebagai wujud semangat mendukung Jabar Kahiji pada PON XIX tahun 2016. Dengan menurunkan puluhan penari, puluhan pemain angklung, dan pencak silat mereka semua berkolaborasi menampilkan tarian Kujang.

Dinas yang dipimpin oleh Nunung Sobari ini ingin menunjukan bahwa senjata Kujang adalah senjata tradisional khas Jawa Barat yang bisa membawa kekuatan khusus untuk spirit kemajuan Jabar.

“Kujang sebagai simbol senjata dan kekuatan bagi Jabar untuk menjadi provinsi termaju di Indonesia. Kita kombinasikan antara berbagai tarian, angklung, dan pencak silat pada pertunjukan ini,” seru Ridwan salah seorang peserta di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Selasa (4/8/2015).

Selain adanya tarian kujang, angklung, dan pencak silat, Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat juga mengkolaborasikan pertunjukan mereka dengan nyanyian lagu Sunda yang dibawakan oleh seorang penyanyi cantik dengan suara merdu khas Kesundaan.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,