Aksi Jambret Bukan Geng Motor Resahkan Warga

 Aksi Jambret Bukan Geng Motor Resahkan Warga

Ilustrasi.(Net)

Bandung - Beberapa hari kebelakang, Kota Bandung digegerkan oleh aksi pencurian disertai kekerasan. Kondisi ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran masyarakat melihat aksi kejahatan tersebut, hingga membawa korban luka berat dan satu orang tewas.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, M. Ngajib mengatakan, motif para pelaku curas bisa saja sama seperti yang pernah dilakukan oleh geng motor, yang sempat meresahkan di Kota Bandung. Namun kejadian ini merupakan curas biasa.

"Ini hanya pelaku curas biasa, tidak sama dengan geng motor. Motif dalam penyelidikan yang kita lakukan, pelaku hanya melakukan aksi pencurian dengan kekerasan biasa, namun dalam aksinya tersebut, para pelakunya membawa sajam," ungkap  Ngajib kepada wartawan, di Mapolrestabes Jalan Jawa Kota Bandung, Selasa (4/8/2015).

Dia menjelaskan perbedaan tersebut, terlihat dari jam operasional pelaku dalam melancarkan aksinya.

Hal ini menurutnya sangat berbeda jauh dengan motif yang biasa dilakukan geng motor. "Biasanya kalau geng motor itu beraksi sekitar tengah malam, sedangkan dari dua kejadian yang terjadi, itu terjadi pada dini hari atau menjelang pagi. Kita tegaskan itu bukan geng motor, itu hanya pelaku curas biasa," bebernya.

Hingga saat ini kasus curas tersebut, masih ditangani Satreskrim Polrestabes Bandung.

Sebelumnya aksi pencurian dengan kekerasan dialami Siti Maesitoh (55) dan Nita Yunita (24), ibu dan anak itu harus mengalami luka-luka setelah dijambret di Fly Over Pasupati, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Jumat (31/7/2015) sekira pukul 05.10 WIB.

Bahkan Nita Yunita harus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis RS Santo Yusuf lantaran mengalami luka cukup berat di wajah, lengan dan kakinya, serta giginya tanggal 11 buah.

Setelah itu, pada Minggu dinihari, Farida Miawati,SH (50) warga Jl. Haremis  RT 05/07 Kel. Turangga  Kec.Lengkong Kota Bandung, harus meregang nyawa setelah diri mempertahankan tas milik yang hendak dijambret oleh dua pelaku pengguna sepeda motor di Jl. Sunda atau tepatnya di depan rumah No.27 Kel. Kebon. Pisang  Kec. Sumur Bandung Kota Bandung, Minggu (2/8/2015). (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,