Uki Noah dan Metha Berkabung Anak Kedua

Uki Noah dan Metha Berkabung Anak Kedua

Uki Noah dan keluarga (Instagram)

Bandung- Duka tengah menggayut di hati pasangan muda, gitaris band Noah Uki dan Metha sang istri. Kamis (30/7/2015) lalu, putri keduanya yang diberi nama Fatimah binti Mohammad Kautsar Hikmat yang sudah lama ditungu-tunggu kehadirannya, meninggal dunia di dalam kandungan sang ibu. 
 
Tak ada tanda-tanda yang mengisyaratkan kalau Fatimah tercinta akan sesingkat itu. Belum juga menghirup udara duniawi, calon bayi itu harus pamit untuk selama-lamanya. Kala itu, ibundanya artis sinetron dan presenter infotainment tidak punya firasat apa-apa, tiba-tiba saja air ketuban Metha pecah diusia kandungan memasuki 5 bulan.
 
Fatimah pun harus diselamatkan termasuk ibunya. Tetapi Allah berkehendak lain, Fatimah sempat menghirup udara duniawi hanya lima menit dan akhirnya meninggal dunia. Perasaan Metha dan Uki bisa dibayangkan bercampur aduk. Tetapi inilah yang terbaik menurut Allah. Kita manusia hanya bisa berencana, karena Allah lah yang menentukan. 
 
Awalnya, tak ada yang mengetahui apa yang sedang dihadapi kedua pasangan muda ini. Sebelumnya Metha melalui instagramnya, sempat mengunggah  fotonya usai memeriksakan diri ke dokter kandungan. Bahkan dia sempat berkomentar begini, "Hei baby!! masya allah, aktifnya udah luar biasa..smoga selalu sehat ya syng..” tulis Metha difoto itu dengan perasaan bahagia. Ya dia sudah lama menunggu kehadiran anak kedua mengingat Melika anak pertama mereka sudah tumbuh besar dan menggemaskan. 
 
Tak terlalu lama, dalam instagram Metha kembali memuat tulisan yang menguatkan iman. Surat al-Anfat 8:46 ("dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah selalu bersama orang-orang yang sabar.”). Begitu tulisan itu naik follower Metha langsung ikut mengunggah ucapan belasungkawa yang memberi kekuatan buat Metha dan Uki. Ada satu komentar yang amat menyentuh ditulis oleh salah seorang dari mereka.
 
“Sabar ya teh metha dede bayi nya udah main2 di syurga, diakhirat kelak menjadi tabungan untuk kedua orangtuanya. sekali lagi turut berduka cita ya teh,” tulisnya dan masih banyak ucapan duka cita langsung mengalir ke Metha dan Uki. Cikalnews.com pun sudah mengirim SMS duka cita buat Uki dan Metha. Meski keduanya belum menjawabnya, kami yakin ucapan itu ikut menguatkan buat Uki dan Metha.
 
"Semoga kalian berdua kuat menerima cobaan ini ya Ki dan Met" begitu biasanya saya menyapa pasangan ini. (Ode)**  
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:obituary,