Dahlan Iskan Menangkan Gugatan Praperadilan di PN Jaksel

Dahlan Iskan Menangkan Gugatan Praperadilan di PN Jaksel

Jakarta Gugatan praperadilan yang diajukan oleh mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Dahlan Iskan dikabulkan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).  "Mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Hakim Lendriaty Janis saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (4/8/2015).
 
Hakim pun menolak eksepsi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terkait penetapan Dahlan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan dan pembangunan gardu induk di Unit Induk Pembangkit, dan Jaringan Jawa Bali dan Nusa Tenggara PT PLN Persero tahun anggaran 2011-2013.
 
Berdasarkan penilaian Hakim, penetapan Dahlan menjadi tersangka tidak sesuai dengan Kitab Undang undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Penetapan tersebut, tidak memenuhi memenuhi cukup unsur saksi dan bukti.
 
Hakim juga memutuskan Surat Perintah Penyidikan (sprindik) yang dikeluarkan pada 5 Juni 2015 yang menetapkan Dahlan Iskan sebagai tersangka, tidak sah. "Oleh karena itu, penetapan tersangka pemohon oleh termohon dinyatakan tidak sah dan memerintahkan membatalkan penetapan pemohon sebagai tersangka," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,