Hari Anti Korupsi Internasional Akan Digelar di Bandung

Hari Anti Korupsi Internasional Akan Digelar di Bandung

Bandung - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memilih Kota Bandung  menjadi tuan rumah peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Sujarnako di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (4/8/2015).

"Hari ini saya diterima dengan sangat baik oleh Walikota Bandung, agendanya adalah merencanakan untuk kegiatan ulang tahun Anti Korupsi Dunia, dan itu akan totallydiselenggarakan di Kota Bandung," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, Kota Bandung terpilih dari 2 kota yang sebelumnya menjadi pilihan lain penyelenggaraan hari ulang tahun anti korupsi dunia ini yaitu Kota Surabaya dan Kota Solo.

Sujonarko menjelaskan, pihaknya telah mempertimbangkan beberapa kriteria akhirnya Bandung yang terpilih, seperti inovasi teknologinya, kesiapan infrastruktur, dan vanue.

"Saya melihat Kota Bandung bisa menjadi contoh bagaimana kota dikelola dengan baik dari sisi open goverment dari sisi transfaransi dari sisi sadar hukum dan lain-lain. Selain itu budget dan lain-lain, Bandung menjadi yang terbaik diantaranya," Jelasnya.

Selanjutnya, dirinya menegaskan Pemerintah Kota Bandung akan berperan utuh atas perhelatan akbar tersebut, sementara KPK akan memberikan supporting dari segi kepanitiaan, pendanaan dan beberapa kegiatan tambahan lainnya.

"Yang pokok adalah meningkatkan partisipasi masyarakat yang kedua mengingatkan kepada kita dan semua bahwa gerakan ini tidak pernah selesai di tahun-tahun sekarang, terutama juga pembenahan tata kelola terus menerus," paparnya.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan dilapangan, agenda tersebut, rencananya akan digelar tanggal 9-11 Desember 2015 mendatang. Selain itu, akan ada acara-acara lainnya seperti deklarasi dari komunitas difabel di Bandung tanggal 7 September, dan acara pelelangan barang-barang gratifikasi yang disita oleh KPK.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,