Iskandar Ibrahim Dilantik Jadi Ketua BNN Jabar

Iskandar Ibrahim Dilantik Jadi Ketua BNN Jabar

Ilustrasi.

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Brigjen Polisi Iskandar Ibrahim sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat menggantikan Brigjen Polisi Anang Pratanto yang akan menjabat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan BNN.

"Kepada Kepala BNN Provinsi Jawa Barat yang baru ini saya sampaikan selamat bertugas, semoga kita dapat menjalin sinergi yang lebih erat dengan segenap komponen dalam memberantas narkoba," kata Ahmad Heryawan dalam sambutannya di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (5/8/2015).

Ia berharap pengalaman Iskandar Ibrahim sebagai Settama BNN akan menjadi modal dasar baginya untuk memimpin BNN Provinsi Jawa Barat dalam memerangi narkoba.

"Kita maklumi bersama, tantangan persoalan narkoba ke depan semakin berat sehingga Kepala BNNP Jabar yang baru ini dituntut untuk lebih fokus dan semangat untuk mengatasi masalah narkoba," kata dia.

Berdasarkan laporan PBB pada tahun 2014, kata dia, di seluruh dunia terdapat sekitar 162-324 juta orang usia produktif antara 15-64 tahun mengkonsumsi narkoba dan kurang lebih 183 ribu orang meninggal dunia setiap tahun akibat penyalahgunaan narkotika.

"Di Jawa Barat sendiri jumlah penyalahguna narkotika dari tahun ke tahun semakin bertambah. Hingga 2014 diperkirakan sebanyak 850.000 orang," katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Jawa Barat yang baru Iskandar Ibrahim mengatakan akan meneruskan program-program yang telah dijalankan oleh Kepala BNNP Jabar sebelumnya.

"Saya akan melanjutkan program-program BNNP Jabar sebelumnya yang dijalankan oleh Pak Anang Pratanto, tapi saya mohon dukungan dari semua untuk mengemban jabatan baru saya ini," kata dia.

Usai pelantikan tersebut, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kemudian melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI) 2015, di Halaman Gedung Sate Bandung. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,