Heboh, Bendera Komunis Berkibar di Salatiga

Heboh, Bendera Komunis Berkibar di Salatiga

Salatiga - Terlepas dari benar atau tidak, namun alangan netizens pengguna media sosial twitter di Kota Salatiga dibuat heboh dengan adanya postingan gambar yang menampilkan berkibarnya bendera partai komunis di wilayah tersebut.

faktanya memang, postingan yang diunggah dari akun berinisial MA pada Minggu (2/8/2015) lalu itu, menampilkan sejumlah bendera bergambar palu arit berjajar di sebuah jembatan.

Dalam postingan tersebut, sang pengunggah juga menulis dengan nada bertanya. Apakah ada yg tahu kenapa Bendera ini terpampang berkibar di salatiga Jawa tengah?

Entah berhubungan atau tidak, secara kebetulan, di Salatiga juga berkembang rumor akan adanya rencana kongres Yayasan Penelitian Korban Pembunuhan 65/66 (YPKP 65) yang diselenggarakan di sebuah lokasi di kota tersebut. Namun belum ada pihak yang berhasil dikonfirmasi terkait penyelenggaraan kongres tersebut.

Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto saat dimintai tanggapannya, langsung menyanggah adanya bendera partai komunis yang berkibar di wilayah kekuasaannya. Bahkan secara tegas ia menyatakan, tidak ada pengibaran bendera tersebut di wilayah Salatiga.

"Tidak benar, kami sudah pastikan itu. Di twitter juga sudah ramai diperbincangkan dan telah terkonfirmasi bahwa gambar tersebut adalah rekayasa," ujar Kapolres kepada wartawan.

Ia meminta agar masyarakat Salatiga tidak mudah terpancing dengan adanya isu-isu yang dapat menimbulkan konflik. Kapolres juga menjamin Salatiga bebas dari gerakan-gerakan politik yang mengarah kepada tindakan sparatis.

Sementara itu, Walikota Salatiga, Yulianto mengaku sudah mendengar laporan adanya postingan gambar tersebut. Senada dengan Kapolres, Walikota juga meminta masyarakat tidak terpancing dengan adanya isu-isu yang bisa menimbulkan konflik tersebut.

Menurutnya, meski masyarakatnya heterogen, namun Salatiga tetap aman dan kondusif. Masyarakatnya juga sangat toleran. Sebab itu, dia yakin masyarakat tidak mudah terpancing dengan hal-hal seperti itu. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,