Perbaikan Jalan Belum Rampung Perparah Kemacetan

Perbaikan Jalan Belum Rampung Perparah Kemacetan

Perbaikan jalan di Jl. Soerkarno Hatta kerap perparah kemacetan. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Beberapa titik perbaikan jalan di Kota Bandung belum rampung, sehingga memperparah kemacetan arus lalu lintas. Misalnya, yang terjadi di Jl. Soekarno Hatta ruas Holis – Cibeureum yang tersendat karena perbaikan jalan belum selesai. Selain itu ruas Jl. Jend. Sudirman antara Pasar Andir hingga Jamika, yang terganggu karena perbaikan jalan berjalan lambat.

Pengakuan salah seorang pengguna jalan, Asep, kemacetan yang terjadi di Jl, Soekarno Hatta dari ruas Holis menuju Cibeureum sudah terjadi sejak beberapa hari ini. Meski sepintas perbaikan jalan terlihat tampak beres, ada beberapa jalur yang masih dalam pengerjaan.

“Adanya jalur kiri jalan yang masih dalam proses pengaspalan kunci penyebab kemacetan. Apalagi saat kendaraan besar untuk perbaikan jalan masih bekerja, otomatis banyak memakan jalan. Kemacetan tidak bisa dihindari, apalagi saat jam sibuk seperti pagi hari atau sore hari,” seru Asep di Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (6/8/2015).

Sedangkan dari pantauan perbaikan jalan di daerah Jl. Jend. Sudirman, Andir, pengerjaan masih proses awal. Jalan masih dikerjakan untuk proses pembetonan, dengan menghancurkan dan mengeruk aspal lama.

“Aspal lama akan kita bongkar dan dihancurkan untuk kembali dipasang konstruksi jalan baru. Ya, bisa dengan beton atau aspal kembali,” kata petugas proyek jalan, Ahmad.

Dari beberapa titik pengerjaan proyek jalan di Kota Bandung, sepertinya Jl. Jend. Sudirman akan memakan waktu agak lama. Sebab daerah ini tergolong padat dan punya aktifitas lalin yang cukup tinggi, mengingat posisinya yang berdekatan dengan Pasar Andir. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,