Tujuh Tewas, 10 Cedera Akibat Bom Bunuh Diri di Afghanistan

Tujuh Tewas, 10 Cedera Akibat Bom Bunuh Diri di Afghanistan

Pul-i-Alam, Afghanistan  - Tujuh orang, termasuk seorang penyerang bunuh diri, tewas dan 10 orang lagi cedera saat penyerang itu meledakkan diri di Provinsi Logar, Afghanistan Timur, Kamis (6/8/2015), kata seorang pejabat keamanan.

"Seorang pengebom bunuh diri mengemudikan kendaraan iisi bom dan meledakkannya di dekat satu pangkalan Pasukan Polisi Khusus di Kota Pul-i-Alam pukul 7.15 waktu setempat (9.45 WIB), menewaskan dirinya dan enam orang lagi termasuk tiga warga sipil," kata Jenderal Abdul Raziq kepada Xinhua.

Sepuluh orang lagi, termasuk polisi dan warga sipil, menderita luka akibat pengeboman mematikan itu, kata Abdul Raziq serta menambahkan bahwa jumlah korban jiwa bisa bertambah.

Sementara Haseeb Stranikzai, pemimpin Dewan Provinsi Logar, mengatakan beberapa rumah di dekat lokasi ledakan, termasuk gedung Dewan Provinsi, juga rusak akibat ledakan tersebut.

Para pejabat lokal menuduh gerilyawan Taliban melakukan serangan tersebut. Namun kelompok gerilyawan bersenjata yang sangat mengandalkan pengeboman pinggir jalan dan bunuh diri dalam aksinya itu belum mengaku bertanggungjawab.(Ode)**
.

Categories:Internasional,
Tags:kriminal,