Antusias Mahasiswa Ikut "Workshop" Wirausaha Tinggi

Antusias Mahasiswa Ikut

Kemeriahan workshop wirausaha muda yang di gelar AIESEC di The Loop Station. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Workshop wirausaha muda yang digelar hasil kerjasama AIESEC Bandung dengan Shell ternyata mendapat antusias cukup tinggi dari kalangan mahasiswa di Bandung. Peserta yang datang ke workshop tersebut kebanyakan dari kampus ITB, Unpad, Unpas, Unisba, dan kampus luar Bandung seperti dari UGM, Yogyakarta, selain itu mahasiswa asing dari IDP pun terlihat hadir mengikuti worshop dan diskusi seputar wirausaha.

Menurut Joana dari AIESEC, peserta workshop wirausaha ditargetkan akan dihadiri oleh 70 orang peserta, untuk hari pertama yang digelar dalam 3 sesi ini sudah datang sejak awal ada sekitar 20 an lebih peserta.

“Mereka umumnya pada datang menyusul, karena acara ini digelar dalam 2 hari. Di hari pertama workshop ini akan membahas seputar pengembangan potensi wirausaha pada diri mahahasiswa atau kaum muda,” serunya di acara Bright Ideas Workshop di The Loop Station, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/8/2015).

Masih kata dia, dalam workshop ini akan dibahas berbagai kajian dalam menentukan ide bisnis.

“Setiap peserta diberikan pantuan buku untuk membantu mereka dalam memahami, mengevaluasi, dan mengetahui karakter ide kreatif untuk dituangkan menjadi wirausaha,” katanya.

Dalam setiap wirausaha itu diperlukan keterampilan dan wawasan luas untuk menghasilkan ide cermerlang yang berbeda dengan usaha sudah ada sebelumnya. Menjadi seorang pengusaha muda itu harus selalu berinovasi inisiatif, mandiri, dan lebih kreatif, jika ini bisa dimiliki oleh para kawula muda ke depan Indonesia akan menjadi negara maju dengan pengusaha yang banyak.

Workshop usaha muda ini mendatangkan beberapa pembicara dan praktisi usaha seperti ; wner dari ; Nasi Goreng Mafia, Arromanis, SIETE, BROCODE, Happy Go Lucky Boutique, PT. Kolaborasi, dan dosen dari jurusan Administrasi Bisnis Universitas Padjadjaran.

.

Categories:Info Bisnis,
Tags:bisnis,

terkait

    Tidak ada artikel terkait