Kontingen Popnas Jabar Dijamin Asuransi

Kontingen Popnas Jabar Dijamin Asuransi

Bandung - Seluruh Kontingen Popnas XIII/2015 Jabar dijamin asuransi kecelakaan selama mengikuti pertandingan multievent olahraga pelajar itu yang akan digelar mulai 10 September 2015.

"Ya seluruh atlet, official dan manajer dijamin asuransi, itu berlaku untuk seluruh kontingen peserta dari 34 provinsi," kata Wakil Ketua Kontingen Popnas XIII/2015 Jabar Nandang Rukanda di Bandung, Kamis (6/8/2015).

Menurut dia jaminan itu memberikan perlindungan bagi anggota kontingen selama berada di Kota Bandung mengikuti pertandingan itu. Penjaminan asuransi itu ditanggung oleh perusahaan Bumida Bumiputra.

Berdasarkan data sementara di Sekretariat PB Popnas 2015 jumlah kontingen saat ini tercatat sebanyak 4.367 atlet dan 919 orang official.

Selain itu Panpel yang terlibat pada perhelatan itu juga mendapat jaminan yang sama dari asuransi itu. Perlindungan asuransi itu berlaku selama perlaksanaan Popnas yang digelar di Kota Kembang itu.

Sementara itu Popnas 2015 akan mempertandingkan 20 cabang olagraga yang digelar seluruhnya di GOR dan Lapanangan yang berada di Kota Bandung. Pembukaan perhelatan olahraga pelajar itu akan dibuka di Stadion Siliwangi Kota Bandung pada 10 September 2015 atau sehari setelah Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Meski dibuka pada 10 September, namun beberapa cabang olahraga sudah ada yang mengelar pertandingan beberapa hari sebelumnya," kata Nandang.

Sementara itu Ketua I PB Popnas 2015 Nandang Saptari menyebutkan, persiapan Popnas 2015 terus dilakukan dan hampir rampung. Seluruh tempat pertandingan telah disiapkan dan disosialisasikan kepada peserta.

"Saat ini masih dilakukan rekap secara online dimana kuotanya sudah ditentukan. Dengan sistem itu tidak akan ada daerah yang melebihi kuota atlet yang ditetapkan panitia," kata Nandang Saptari.

Sedangkan batas akhir rekap atlet yang akan turun di 20 cabang olahraga Popnas 2015 yakni pada 5 September 2015, atau sebelum digelar technical meeting. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,