Jadi Pengusaha Muda Harus Banyak Ide

Jadi Pengusaha Muda Harus Banyak Ide

Daniel Daniarta saat memberikan materi di worshop wirausaha. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Menjadi pengusaha sejak usia muda mempunyai banyak keuntungan dibanding menjadi seorang pengusaha saat usia beranjak tua. Pengusaha muda dari sisi keterampilan diyakini punya kelebihan dibanding pengusaha yang sudah tua, selain itu kepercayaan diri kaum muda bisa lebih optimal dalam mengembangkan tanggung jawab dan menciptakan lapangan kerja.

Menurut salah seorang pembicara workshop wirausaha muda, Daniel Daniarta, mempunyai ide yang menarik dan punya kreatifitas adalah modal dasar seseorang untuk berwirausaha.

“Jadi pengusaha itu harus bisa menelurkan ide yang bagus, itu bisa dijadikan langkah awal ketika kita menyiapkan proposal usaha. Setelah itu baru kita wujudkan proposal usaha itu menjadi bentuk usaha yang nyata dengan dibalut kreatifitas,” papar Daniel Daniarta di workshop wirausaha muda yang di gelar AIESEC Bandung dan Shell di The Loop Station Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/8/2015)

Masih ungkap dia, jika semua ide cemerlang sudah terbentuk dalam proposal maka tinggal diterapkan ke dalam bentuk usaha.

“Kita bisa menjalankan usaha dengan mengelola dan mempersiapkan berbagai hal mulai dari SDM, lokasi, keahlian, dan property pendukung. Namun yang penting usaha bisa sukses jika kita punya ide cemerlang yang berbeda dari yang sudah ada,” ungkapnya.

Agar usaha kita berjalan sukses, ide bisnis itu harus cemerlang, ide bisnis adalah kunci untuk seorang pengusaha muda mewujudkan mimpinya. Mimpi menjadi pengusaha sukses bisa terwujud jika bisnis itu realistis untuk berhasil, seorang pengusaha harus dituntut senantiasa melakukan sesuatu yang baru agar tidak ketinggalan dengan pesaing lain.(Ode)**

.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,