Polres Cimahi Bantu Amankan Pilkada Kab. Bandung

Polres Cimahi Bantu Amankan Pilkada Kab. Bandung

Cimahi - Kepolisian Resor Kota Cimahi membantu pengamanan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung,  setiap tahapannya, terutama saat pencoblosan dan penghituangan hasil suara.

"Kita siap semua kekuatan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan terhadap Pilkada di Kabupaten Bandung," kata Kepala Polres Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti saat rapat koordinasi pengamanan Pilkada Bandung di Kota Cimahi, Kamis (6/8/2015).

Ia mengatakan, Polres Cimahi memiliki tugas pengamanan di satu kecamatan yakni Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung yang wilayah hukumnya masuk Polres Cimahi.

Meskipun hanya satu kecamatan, kata Deddy, pihaknya tetap menyiapkan pola pengamanan sesuai prosedur.

"Kita sudah siapkan pola pengamanan yang dianggap rawan, sesuai dengan tahapan," katanya.

Terkait Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Pilkada Kabupaten Bandung, kata dia, akan menyiapkan tim yang berkaitan dengan keterlibatan Gakumdu.

"Berkaitan dengan Gakumdu, kita nanti akan mengcover wilayah di lingkup Margaasih, jadi untuk Gakumdu kita hanya mengcover saja," katanya.

Ia menambahkan, anggotanya sudah diterjunkan untuk melakukan patroli pengamanan rutin di wilayah Margaasih untuk menjaga situasi keamanan menjelang Pilkada.

"Secara rutin saat ini kita mengontrol wilayah Margaasih sebagai pengkondisian menjelang Pilkada 9 Desember nanti," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,