Mertesacker Jadi Panutan Oezil

Mertesacker Jadi Panutan Oezil

Bek Arsenal, Per Mertesacker.

London  - Mesut Oezil tidak kikir pujian. Salah satu penggawa timnas Jerman itu menyebut sesama rekannya Per Mertesacker sebagai sosok anutan. Kedua pemain itu kini sama-sama membela Arsenal.

"Saya senantiasa melihat bahwa Per sebagai sosok anutan," kata Oezil kepada laman Arsenal FC.

"Ia (Mertesacker) senantiasa memberi segala sesuatunya kepada tim. Anda dapat menyaksikan sendiri bagaimana ia tampil begitu bersemangat. Ia ingin agar tim yang dibela mampu meraih hasil terbaik. Anda dapat menyaksikan dan melihat sendiri penampilan dia di lapangan," katanya sebagaimana dikutip dari laman asosiasi sepak bola Jerman (Deutscher Fussball-Bund).

Oezil menambahkan bahwa Mertesacker - yang bertindak sebagai benteng andalan pertahanan Arsenal, juga mengemban tanggungjawab sebagai wakil kapten tim asal London itu.

Oezil menyatakan, "Penampilannya sangat fokus, sangat profesional. Ia mampu melaksanakan pekerjaan dengan kesungguhan hati. Ia sosok yang tidak mau tanggung-tanggung dalam bekerja. Ia sosok yang mampu berpikir jernih dan melihat segala sesuatunya dengan cermat.:

"Ia menjalankan diet secara ketat dan menjaga kesehatan dengan serius agar mampu tampil maksimal bersama tim. Anda dapat menyaksikan penampilan dia yang begitu segar di lapangan," katanya.

Mertesacker kini berusia 30 tahun. Oezil berusia 26 tahun. Keduanya pernah bareng membela Werder Bremen antara tahun 2008 dan 2010. Kini keduanya sama-sama membela The Gunners sejak 2013.

Kedua pemain juga membawa Jerman keluar sebagai juara dunia tahun lalu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,