Maskapai Penerbangan Ditawari Mendarat di Bandara Bawean

Maskapai Penerbangan Ditawari Mendarat di Bandara Bawean

Sumenep, Jawa Timur  - Pengelola Bandara Bawean, Jawa Timur, mendekati beberapa maskapai penerbangan agar beroperasi (lepas landas dan mendarat) di bandara satu-satunya di Pulau Bawean , Kabupaten Gresik, itu. 
 
Bandara Bawean dikelola Kementerian Perhubungan dan secara administrasi, Satuan Penyelenggara Bandara Bawean berada di bawah naungan Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep. 
 
"Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan register atas Bandara Bawean yang berarti sudah bisa dioperasionalkan," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswono, Jumat (7/8/2015). 
 
"Sejak beberapa waktu lalu, kami melakukan penjajakan kepada beberapa maskapai untuk memanfaatkan Bandara Bawean," ujar dia. 

"Beberapa maskapai yang kami jajaki itu adalah perusahaan penerbangan yang memiliki pesawat kecil dengan dua mesin dan berdaya angkut sekitar 20 penumpang," ungkap Siswono.

Bandara Bawean punya fasilitas untuk operasionalisasi pesawat terbang berkapasitas 20 tempat duduk, semidal NC-212 Aviocar atau Cessna 172 Caravan. 
 
"Mohon maaf, kami belum bisa menyebut secara rinci beberapa maskapai yang kami dekati itu untuk memanfaatkan Bandara Bawean. Intinya, lebih dari satu maskapai yang kami ajak komunikasi," ujarnya.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,