Redknapp Tunjukkan Kelemahan Petr Cech

Redknapp Tunjukkan Kelemahan Petr Cech

London - Jamie Redknapp yakin bahwa Jose Mourinho memiliki alasan mendasar untuk melepas Petr Cech dari Chelsea ke Arsenal. Penjaga gawang asal Republik Ceska itu banya disebut sebagai rekrutan terbaik di Premier League musim 2015/16.

Arsenal membeli Cech dari Chelsea dengan harga 10,9 juta poundsterling atau sekitar 229 miliar rupiah. Ia membela The Blues dalam 11 musim kompetisi.

Rio Ferdinand mengemukakan kepada harian The Mirror bahwa Arsenal telah tepat membeli Cech pada musim ini, sementara Redknapp kepada harian The Mail justru menyebut pembelian itu justru tidak menguntungkan.

Redknapp yakin bahwa Cech dapat saja memberi beban kepada sesama pemain, karena itu ia justru menjadi titik lemah tim, sebagaimana dikutip dari laman HITC.Sport.

Ia berkata, "Saya menaruh kekhawatiran, karena ia telah berusia 33 tahun, karena itu ia tidak mampu lagi menjadi penjaga gawang handa;. Jose Mourinho bukan tanpa alasan melepas dia. Setiap orang berkata bahwa Jose telah bersikap baik kepada Cech. Dan ia menyilakan Arsenal mengambiloper soal itu."

"Arsenal semasanya memiliki penjaga gawang yakni Jens Lehmann...dan mereka meraih gelar bersama dia," katanya juga.

Usia 33 tahun sebenarnya relatif muda bagi profesi penjaga gawang. Edwin van der Sar dan Brad Friedel masih mampu tampil bersinar di ajang Premier League justru dalam usia 40 tahun.

Hanya saja pertanyaannya, Cech beberapa tahun belakangan terkesan tampil kurang mengesankan bahkan kehilangan ketajaman dan motivasi bermain. Ini yang menyebabkan dia dibangkucadangkan.

Statistik dari dua laga menunjukkan bahwa Cech kemasukan relatif lebih sedikit gol dibandingkan dengan Hugo Lloris dan David de Gea. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,