Satpol PP Gelar Operasi Reklame Tak Berijin

Satpol PP Gelar Operasi Reklame Tak Berijin

Para petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung tengah menurunkan Bando tak berijin di Jalan Sukajadi Kota Bandung, Rabu Dinihari (29/10/2014)

Bandung - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung kembali menurunkan bando reklame yang tidak berizin, yang melintang di Jalan Sukajadi Kota Bandung, Rabu (29/10/2014) dinihari,

Menurut Plt. Kasatpol PP Kota Bandung Meivy Adha Krisnan, penurunan bando bersama tiang pancangnya yang  berukuran 600 x 100m, merupakan bentuk penegakan Perda mengenai perijinan reklame.

"Kita hari ini lakukan penertiban terhadap reklame yang tida berijin. Melihat  tahun ini merupakan  tahun ketertiban dan disiplin, tugas kita sebagai Satpol PP, yaitu menertibkan ssuatu yang melanggar perda termasuk masalah bando dan reklame yang tidak berijin ini," ungkapnya.

Dia menjelaskan, penertiban tersebut berdasarkan laporan dari tim wasdal Dinas Pertamanan Kota Bandung yang menyatakan, keberadaan bando beserta tiang pancang dan reklame tidak memiliki ijin.

"Ini berdasarkan laporan  tim wasdal, setelah kita cek ternyata benar tidak berijin, akhirnya  kami tertibkan dengan menurunkan anggota Satpol PP sekitar 20 orang. Rencananya kita akan menurunkan  3 bando  di Jalan Sukajadi, namun 2 di antaranya milik warna warni  dan 18.com telah diturunkan sendiri secara  kooperatif," jelasnya.

Ditanya solusi dari reklame reklame liar yang terus menjamur di Kota Bandung, Meivy mengatakan, Satpol PP tidak bisa bekerja sendirian, dibutuhkan peran serta masyarakat dalam hal ini.

"Seharusnya ini upaya bersama karena K3 didukung tidak hanya oleh pemerintah, harus didukung masyarakat kalau memahami hak dan kewajiban tidak akan ada masalah, kita tidak mungkin main main," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,