Persatuan Wanita Olahraga Jabar Siap Sukseskan PON

Persatuan Wanita Olahraga Jabar Siap Sukseskan PON

Bandung - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Jawa Barat siap menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XIX/Jawa Barat/2016.

"Pengurus Perwosi mempunyai peran dalam menyosialisasikan dan menularkan semangat PON XIX pada masyarakat dan mampu menjalin kerja sama dengan yang baik dengan KONI dan organisasi perempuan," kata Ketua Perwosi Jawa Barat Giselawati Mizwar saat melantik Pengurus Perwosi Kabupaten Karawang periode 2015-2019, di Kabupaten Karawang, Jumat (7/8/2015).

Pihaknya menginstruksikan seluruh pengurus dan anggota Perwosi di seluruh kabupaten kota di Jawa Barat ikut aktif menyukseskan pelaksanaan PON XIX/Jawa Barat/2016.

Salah satu cara untuk menyukseskan PON Jawa Barat, menurut dia ialah dengan memberikan semangat kepada para atlet wanita, sehingga mereka bisa memiliki motivasi yang kuat untuk bisa meraih kemenangan.

"Saya minta kawan-kawan di Perwosi harus terjun ke masyarakat dan memberikan motivasi terhadap para atlet, sehingga Jabar bisa menjadi juara umum," katanya.

Ia mengatakan pembentukan pengurus baru ini sebagai bentuk penyegaran pengurus Perwosi agar lebih menggalakan kegiatan olahraga dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat dan berkepribadian sesuai karakter bangsa.

"Diharapkan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan pengetahuan dan dan kemampuan parabatlet dalam mencapai prestasi yang maksimal guna mempersiapkan atlet pada PON XIX tahun 2016 mendatang," kata Giselawati.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Kabupaten Karawang Celicca Nurachadiana menuturkan Perwosi Kabupaten Karawang ini merupakan kepengurusan yang terstruktur dari tingkat Kabupaten hingga Ranting di Desa dan Kecamatan dibandingkan daerah lain.

Selain itu, lanjut dia, dapat melahirkan wanita-wanita yang segar dan cerdas.

"Ada program unggulan awal September, akan dilaksanakannya olahraga setiap harinya khususnya bagi wanita yang dilakukan Ranting di setiap desa dan kecamatan di Kabupaten Karawang," katanya. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,