Basket Jabar Berpotensi Juara PON XIX 2016

Basket Jabar Berpotensi Juara PON XIX 2016

Bekasi - Ketua Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Danny Kosasih menilai Jawa Barat memiliki potensi menjadi nomor satu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XIX 2016.

"Selama ini Jabar sudah banyak melahirkan atlet-atlet nasional yang berprestasi," katanya di Bekasi, Jumat (7/8/2015).

Hal itu diungkapkan Danny usai melantik Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai Ketua Pengurus Daerah Persatuan Basket Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Barat periode 2015-2019 di Bekasi.

Menurut dia, satu-satunya kelemahan Jabar dalam mewujudkan potensi menjadi kekuatan basket utama di tanah air adalah masih terbatasnya daerah pembinaan yang terpusat di Kota Bandung.

"Andaikan daerah pembinaan lebih banyak, tidak sulit bagi Jabar untuk menjelma menjadi kekuatan yang disegani di Indonesia dalam hal prestasi basketnya," katanya.

Menurut dia, Jabar menjadi daerah yang tidak ikut dalam pra PON karena tampil sebagai tuan rumah.

Kondisi itu diyakini Danny bisa menjadi ancaman tersendiri bagi para tim basket Jabar dalam mengarungi kompetisi PON mendatang.

"Karena tidak ikut pra PON, Jabar tidak tahu kekuatan lawan, sehingga tidak bisa menakar kemampuan seperti apa yang harus dipersiapkan," katanya.

Dia berpesan kepada atlet basket Jabar untuk terus mempersiapkan diri melalui latihan yang masimal serta asupan gizi yang cukup agar dapat tampil prima saat PON.

"Tetap persiapkan mental dan stamina agar tampil memberikan yang terbaik bagi Jabar," katanya.(AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,