Marco Reus Tandai Kebangkitan Dortmund

Marco Reus Tandai Kebangkitan Dortmund

Marco Reus tandai kebangkitan Dortmund. (Foto: bleacherreport)

Berlin - Borussia Dortmund bangkit setelah menelan kekalahan keempat beruntun di Liga Jerman dari Hanover 96 pada akhir pekan, dengan menang 3-0 atas tim strata kedua St Pauli pada Rabu (29/10/2014) dinihari WIB untuk mencapai putaran ketiga Piala Jerman.
 
Ciro Immobile, yang mendapat sorotan karena minimnya gol yang ia sumbangkan pada musim ini, membawa tim tamu unggul pada menit ke-33 sebelum Marco Reus menyumbangkan gol kedua setelah memanfaatkan umpan tarik dari pemain Italia itu semenit sebelum turun minum.
 
Selain dua peluang awal yang dimiliki tuan rumah, babak kedua berlangsung dengan tempo yang lebih lambat ketika Dortmund berfokus untuk mempertahankan keunggulan mereka daripada menambah koleksi gol.
 
Mereka mengubah skor menjadi 3-0 ketika sapuan buruk dari kiper Philipp Tschauner jatuh kepada penguasaan Shinji Kagawa, dan pemain Jepang itu tidak melakukan kesalahan ketika ia memberi dorongan kepercayaan diri menjelang pertandingan melawan Bayern Munich di Liga Jerman yang akan berlangsung pada Sabtu.
 
"Penting untuk melaju setelah beberapa pekan yang kami alami," kata kapten Dortmund Mats Hummels kepada televisi ARD. "Ini merupakan masalah kepercayaan diri bagi kami, namun kami mendapatkannya." Dortmund, yang merupakan runner up Liga Jerman dan Piala Jerman musim lalu, menelan enam kekalahan dari sembilan pertandingan untuk merosot ke posisi keempat dari dasar klasemen.
 
Pelatih Werder Bremen Viktor Skripnik melakukan debut kemenangan ketika klub barunya mengalahkan tim strata ketiga Chemnitz dengan skor 2-0.
 
Skripnik yang berasal dari Ukraina menggantikan Robin Dutt yang dipecat pada Sabtu, di mana klub mantan juara itu terpuruk di posisi terakhir di liga.
 
Fin Barthels membawa mereka unggul pada babak pertama dan Frnco Di Santo mencetak gol kedua setelah mendapat umpan terobosan dari Celemens Fritz setelah turun minum.
 
Hanover secara mengejutkan kalah 0-2 dari tim yang klub divisi kedua yang terancam degradasi Aalen, dan Hertha Berlin bahkan lebih buruk, takluk dari tim strata ketiga Arminia Bielefeld dengan skor 2-4 dari adu penalti setelah selama 120 menit bermain imbang tanpa gol.
 
Juara bertahan Bayern Munich baru bermain pada Rabu melawan Hamburg SV. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,