The Trans Hotel Sambut Festival Bulan dengan "Moon Cake"

The Trans Hotel Sambut Festival Bulan dengan

Moon Cake dan model foto Wa Ode

Bandung- The Trans Lucury Hotel Bandung menggelar Festival Bulan. Baru dengar? Ya kisahnya sejak 300 tahun silam pada saat Dinasti Shang sedang berkuasa di Cina. Mereka mempercayai bahwa pada musim gugur yang jatuh setiap bulan Agustus, adalah hari baik untuk merayakan musim gugur di sana. Saat itu Kaisar Cina kuno menyembah bulan agar mereka mendapatkan panen yang lebih baik dan berlimpah di tahun berikutnya. 
 
Sejarah dan budaya yang dipercayai bagi orang Cina ini divisualkan oleh The Trans Lucury Hotel dengan menyambut Festival Bulan dengan ditandai menyajikan "moon cake" atau kue bulan hasil olahan Shifu Peter Tang (Executive Chef Chines The Trans Hotel yang sengaja membuatkan Moon Cake khusus untuk umum yang mulai dibuka tanggal 15 Agustus mendatang.
 
Tang meramunya dengan cekatan dengan aroma khas yang menggugah selera tersedia dengan dua pilihan yaitu "Moon Cake Baked Original" dengan biji teratai dan kuning telur bebek  dan "Moon Cake Snow Skin" berisi biji teratai, kacang merah dan green tea dan durian. Disajikan dalam boks ekslusif. Bisa dimiliki dengan harga Rp 275.000 /boks nya, jadi tinggal mampir ke The Trans Hotel. 
 
" Kita ngadain Festival Bulan karen di Bandung banyak  orang Cina yang masih mempercayai bahwa setiap 15 Agustus penanggalan Imlek, saat purnama memenacarkan sinarnya dengan sempurna, orang-orang Tionghoa di dunia memperingatinya dengan Kue Bulan atau disebut juga Hari Raya Zhong Qiu yang dikenal dengan perayaan pertengahan Musim Gugur," ujar Melody Siagian Section Head PR Kawasan Terpadu TSM, Jumat (7/8/2015) dil antai 3 The Trans Lucury Hotel. 
 
  Bagi yang ingin buat sendiri Peter Tang sang chef ahli ini mengisahkan cara membuatnya. 
 
Bahan-bahan: Moon Cake Baked Original" 
 
Kulit Moon Cake:  (Takaran untuk 40 kue)
- 1 kg Terigu
1 kg minyak kacang
1 kg sirup golden
4 butir telur ayam
 
Isinya
5,5 pasta biji teratai putih
40 butir telur bebek asin
1 kg minyak kacang
 
Caranya: 
1. Untuk isi, campurkan pasta biji teratai putih dengan minyak kacang lalu diamkan.
2. Untuk Kulit- campurkan terigu, minyak kacang, sirup golden dan telur ayamm sehingga menjadi adonan
3. Setelah menjadi adonan potong adonan menjadi bebebapa bagian dan masukan pasta biji teratai putih, kuning telur asin ke dalamnya. Lalu tempatkan adonan yang telah diisi ke dalam cetakan kayu moon cake untuk mendapatkan bentuk moon cake yang sempurna.
4. Keluarkan dari cetakan dan masukkan adonan ke dalam oven bersuhu 180 derajat dan dipanggang selama 20 menit. hidangkan, hmmmm. Penasaran? Kenapa tidak mencobanya, atau tinggal datang ke The Trans Hotel di Jl Gatot Soebroto Bandung. (Ode)**
.

Categories:Kuliner,
Tags:,