Jabar Kirim Tiga Petinju Putri ke Korsel

Jabar Kirim Tiga Petinju Putri ke Korsel

Bandung - KONI Jabar mengirim tiga petinju putri Pelatda PON XIX/2016 provinsi itu untuk berlatih dan mengikuti sejumlah kejuaraan di Gyeongsangbukdo Korea Selatan.

"Tiga atlet putri kali ini dibawa juga ke Korea untuk berlatih di sana, selain itu ada lima atlet putra," kata Pelatih Tinju Jabar, Cheon In Ho.

Tiga petinju putri Jabar yang berlatih di Negeri Gingseng itu adalah Metirina Nenohai, Erny Amalia Lestari dan Ni Nuh Gede Yeni Wahyu Dewi.

Sedangkan lima atlet putra adalah Alberto Alfons, Dadan Amanda, Gresty Alfons, Geren Sten Panzer Pattinama dan Renfry Arcos Beruatwarin, "Ada juga pelatih lokal yang mendampingi kita Rully Yudha Suntara," kata Cheon.

Pelatih yang bersama atletnya berhasil mempersembahkan tiga emas di PON Riau 2012 ini, merupakan para petinju yang berpeluang meraih medali emas yang tersaring di kelas Pelatda.

Selama di Negeri Ginseng, para petinju Jabar ini dijadwalkan mengikuti beberapa pertandingan yang bersifat freindly mach, bahkan rencananya, tinju Jabar akan menggelar latihan bareng dengan para petinju nasional Korea Selatan.

Kebetulan, para petinju nasional Korsel ini, melakukan pemusatan latihan di provinsi Gyongsanbuk-Do.

"Ada program fisik juga. Tapi mayoritas kita pertandingan persahabatan dengan petinju nasional Korea Selatan," katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Jabar Ahmad Saefudin menyambut baik program yang digelar tinju Jabar. Apalagi ada target yang harus dituntaskan tinju Jabar di PON XIX 2016 mendatang.

"Program ini sudah disingkronkan antara KONI dengan kebutuhan cabor tinju, sebab ada lima sampai enam emas yang harus diamankan Jabar di PON nanti," kata Ahmad.

Ahmad juga berpesan untuk para atlet agar fokus berlatih selama di Korea Selatan. Sebab mereka merupakan utusan Jabar yang akan mengibarkan panji Jabar di PON 2016. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,