14 Negara Ramaikan Festival Budaya Dunia di Purwakarta

14 Negara Ramaikan Festival Budaya Dunia di Purwakarta

Purwakarta - Pertunjukan seni dan budaya dari perwakilan 14 negara akan meramaikan Festival Budaya Dunia pada puncak Hari Jadi Purwakarta, akhir Agustus 2015.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Sabtu (8/8/2015), mengatakan hingga saat ini sudah ada sembilan perwakilan negara yang memastikan hadir dalam Festival Budaya Dunia di Purwakarta.

Di antara perwakilan negara yang sudah memastikan hadir ialah dari Meksiko, Italia, Afrika Selatan, Turki, Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, India, dan Indonesia.

Negara yang masih ditunggu konfirmasi kehadirannya ke Purwakarta ialah perwakilan dari Singapura, Filipina, Malaysia, Vietnam serta Kamboja.

Dedi mengatakan, kegiatan Festival Budaya Dunia di Purwakarta itu akan berlangsung ramai dan meriah. Sebab perwakilan dari 14 negara akan menampilkan pertunjukkan seni dan budayanya masing-masing.

"Kita berharap agar kegiatan nanti akan menjadi tontonan yang benar-benar menarik bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Perhubungan Pariwisata Pos dan Telekomunikasi Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, kegiatan Festival Budaya Dunia yang akan digelar di pusat kota pada 29 Agustus dipastikan mampu menarik pengunjung luar Purwakarta.

Kegiatan tersebut akan banyak disaksikan masyarakat dari luar Purwakarta, karena selama ini kegiatan Festival Budaya Dunia jarang digelar di daerah lain.

"Festival Budaya Dunia merupakan puncak memperingati Hari Jadi Purwakarta ke-184 dan Kabupaten Purwakarta yang ke-47," kata dia. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,