Tim Basket Putri Indonesia Gagal ke Divisi I Asia

Tim Basket Putri Indonesia Gagal ke Divisi I Asia

Ilustrasi.(Net)

Medan - Tim bola basket putri Indonesia gagal melangkah ke Divisi I Asia setelah dikalahkan Thailand pada babak "play off" kejuaraan FIBA Asia U-16 di GOR Angkasa Polonia Medan, Sumatera Utara, Sabtu (8/8/2015).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tuan rumah Indonesia meski telah berupaya maksimal, harus mengakui keunggulan Thailand dan menyerah dengan kedudukan akhir 60-74.

Pada kuarter pertama Tiara dan kawan-kawan yang sejak awal bertekad mengalahkan lawan, masih mampu mengimbangi permainan Thailand dan hanya ketinggalan setengah bola 16-17.

Namun di kuarter kedua, Thailand yang sebelumnya lebih bermain hati-hati, mulai menunjukkan kualitas permainannya dan meninggalkan jauh perolehan poin Indonesia dengan skor 42-23.

Pada kuarter ketiga, Indonesia yang berusaha mengejar ketertinggalan poin bermain lebih cepat dengan mengandalkan bola-bola panjang, namun upaya ini belum berhasil maksimal.

Thailand menutup kuarter tiga dengan skor 58-32, dan akhirnya di kuarter keempat Thailand mengunci kemenangan dengan kedudukan 74-60.

Bagi Thailand, kemenangan atas Indonesia di babak "play off" ini cukup menggembirakan, karena mereka tetap bertahan di divisi I putri Asia U-16, sementara bagi Indonesia sendiri harus tetap puas bertahan di divisi II.

"Anak-anak sudah berusaha mengimbangi permainan lawan, tapi memang kita harus akui kekalahan ini," kata pelatih tim basket putri Indonesia Andrew Willer usai pertandingan.

Sementara pada pertandingan lainnya Hong Kong memastikan promosi ke divisi I, setelah di partai play off mengalahkan India 66-44.

India sendiri dengan kekalahan tersebut harus degradasi ke divisi II. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,