Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun Biar Sehat

Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun Biar Sehat

Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun Biar Sehat. (ilustrasi)

Bandung - Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan membuka secara resmi peringatan "Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia" Tingkat Jabar tahun 2014 di TK Al-Muhajirin Bandung, Selasa (28/10/2014).
 
Netty mengatakan, peringatan "Hari Cuci Tangan Pakai Sabun" yang disosialisakan oleh WHO dan diselenggarakan setiap tanggal 15 Oktober ini jangan sekadar seremoni saja, tetapi harus dilakukan setiap hari.
 
“Karena kebersihan sebagian dari iman, maka dengan melakukan hidup bersih dapat membuat jasmani dan rohani kita sehat,” ujarnya.
 
Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua IV TP PKK Teti bahwa dengan peringatan ini dapat mengajak masyarakat pentingnya hidup sehat. Maka harus menanamkan sejak dini kepada anak-anak mengenai kebersihan demi kesehatan.
 
Netty menegaskan, bahwa dengan hidup bersih maka akan memangkas anggaran kesehatan negara yang berarti masyarakat dapat hidup sehat. Mengajarkan mencuci tangan sedini mungkin akan mengurangi penularan penyakit karena tangan menjadi sentral setiap aktifitas yang kita lakukan.
 
“Semoga apa yang dilakukan oleh TK Al-Muhajirin dapat menjadi contoh bagi anak-anak lain untuk hidup sehat dengan mencuci tangan. Dan dengan sehat dan terdidik maka anak-anak bangsa akan unggul dan mampu bersaing dengan bangsa lain,” paparnya. (AY)
.

Categories:Bandung,