Tawuran Antar Dua Kelompok juga Pecah di Depan PGC

Tawuran Antar Dua Kelompok juga Pecah di Depan PGC

Jakarta - Bentrokan antardua kelompok juga pecah di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Sabtu  sore. Insiden tersebut diduga dipicu oleh perebutan lahan parkir.
 
Menurut Kanit Reskrim Polsek Kramatjati, Aipda Bara Libra Sagita, Sabtu (8/8/2015) malam memaparkan, sebanyak dua sepeda motor menjadi sasaran amuk warga pada saat bentrokan terjadi di depan Ramayana Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.
 
Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB berawal saat massa ormas Forum Betawi Rempug (FBR) melintas di lokasi tersebut. "Ada dua sepeda motor yang dirusak," kata Bara Libra.
 
Penyebab bentrokan, katanya karena sebelumnya massa pendukung FBR mendengar rekan mereka terlibat tawuran di Pasar Gembrong, Kecamatan Jatinegara. Oleh karena itu, mereka yang tak terima lalu melampiaskan amarahnya ke lokasi yang dilintasi usai mereka mengikuti acara organisasi di Cakung. "Jadi mereka dengar temannya bentrok di Gembrong, mereka ikut begitu," katanya. 
 
Bara menegaskan, pihaknya telah melakukan penjagaan pasca-mengetahui adanya tawuran di Pasar Gembrong. Sehingga aparat kepolisian bersiaga di sepanjang jalan yang dilewati massa FBR di Kecamatan Kramatjati telah. "Ya untungnya sudah kita antisipasi, jadi tidak sampai lama dan berlarut, cuma sekira 15 menit tadi tawurannya," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,