Alat Berat di Jalan Moh. Toha Macetkan Lalu Lintas

Alat Berat di Jalan Moh. Toha Macetkan Lalu Lintas

Kendaraan alat berat diturunkan dalam perbaikan jalan di M. Toha, Kota Bandung, (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Kendaraan alat berat yang digunakan untuk memperbaiki jalan ternyata terkadang membuat macet jalan, pasalnya kehadiran alat tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar yang otomatis membludak hingga ke bahu jalan.

Proses perbaikan jalan dan gorong-gorong di Jl. M. Toha, Kota Bandung yang sudah berjalan sejak beberapa hari, sempat membuat arus lalin di sana macet. Apalagi saat pagi atau sore hari saat arus lalin sedang sibuk dan padat oleh para pengendara baik roda dua atau empat.

Menurut warga sekitar Jl. M. Toha, sejak adanya perbaikan di sisi jalan yang belum rampung, kemacetan terus melanda kawasan ini, tidak saja jam pergi dan pulang kantor namun setiap jam jalanan jadi macet.

“Ruas jalan yang dilalui kendaraan jadi sempit karena jalan yang diperbaiki diberi garis membatas police line, sebab di sana ada pengerjaan proyek perbaikan jalan. Alat berat pun sedang diparkirkan di sana,” papar Iday saat ditemui Minggu (9/8/2015).

Iday menerangkan, perbaikan jalan dan gorong-gorong di pinggir Jl. M. Toha memang masih proses awal, soalnya, pekerja proyek perbaikan jalan masih mengerjakan pembongkaran material jalan lama.

“Ada alat berat dan mesin penghancur masih mengerjakan pembongkaran jalan dan penggalian, jadi proses pengerjaan jalan baru belum berlangsung. Masih lama kayaknya, soalnya ada aliran air juga yang akan kena perbaikan,” terangnya.

Perbaikan Jl. M. Toha saat ini selalu membuat macet baik ke arah Pasar Cigareleng maupun ke arah Tegallega, adanya perbaikan jalan sempat memotong setengah jalur arus lalu lintas yang ada. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,