Carlos Vela Dipanggil Masuk Timnas Meksiko

Carlos Vela Dipanggil Masuk Timnas Meksiko

Carlos Vela dipanggil masuk timnas Meksiko. (Foto: Net)

Mexico City - Gelandang Real Sociedad Carlos Vela dipanggil masuk timnas Meksiko untuk pertandingan-pertandingan persahabatan pada November mendatang, setelah menolak panggilan memperkuat negaranya sejak Maret 2011.
 
Vela, salah satu pemain paling berbakat di generasinya di Meksiko, dipanggil oleh pelatih Miguel Herrera di antara 10 pemain lain yang berkiprah di Eropa untuk bertanding melawan Belanda pada 12 November dan Belarus enam hari kemudian, kata federasi Meksiko.
 
Pemain 25 tahun itu seecara konstan menolak panggilan masuk timnas dari serangkaian pelatih Meksiko sejak tampil untuk ke-35 kalinya pada pertandingan persahabatan melawan Venezuela yang berlangsung pada Maret 2011 dengan mengklaim bahwa penampilannya buruk, namun kemungkinan ia dapat dibujuk untuk kembali oleh Herrera.
 
Mantan pemain Arsenal ini merupakan anggota tim juara dunia U-17 bersama Meksiko pada 2005, pemain yang ikut membawa tim senior memenangi Piala Emas CONCACAF pada 2009, dan bermain di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.
 
Herrera, yang membawa Meksiko ke putaran 16 besar di mana mereka dikalahkan Belanda pada Piala Dunia tahun ini di Brazil, juga memberi panggilan masuk timnas untuk pertama kalinya kepada gelandang Twente Enschede Jesus Manuel Corona.
 
Delapan pemain lain yang masuk dalam daftar pemain yang bermain di Eropa adalah kiper Guillermo Ochoa (Malaga), bek Diego Reyes (Porto), Hector Herrera (Porto), Andres Guardado (PSV Eindhoven) dan Jonathan Dos Santos (Villarreal), dan penyerang forwards Javier Hernandez (Real Madrid), Raul Jimenez (Atletico Madrid), serta Giovani Dos Santos (Villarreal).
 
Herrera diharapkan dapat melengkapi tim dengan pemain-pemain yang berkarier di dalam negeri pekan depan. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,