Artha Graha Peduli Operasi Pasar Daging Sapi

Artha Graha Peduli Operasi Pasar Daging Sapi

Bandung - Artha Graha Peduli menggelar operasi pasar murah komoditas daging sapi di sejumlah pasar yang ada Kota Bandung dengan harga Rp90 ribu/per kilogramnya dari tanggal 10 hingga 12 Agustus 2015.

"Kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat, khususnya di Bandung untuk menjual daging sapi murah ini terkait adanya kekosongan stok daging di pasar-pasar beberapa hari ini," kata Korwil III/Jawa Barat Bank Artha Graha Elvi Alimudin di Bandung, Senin (10/8/2015).

Untuk hari ini, menurut Elvi, pasar murah daging sapi tersebut digelar di depan halaman Kantor Bank Artha Graha Cabang Asia Afrika Kota Bandung.

"Untuk hari ini kami sediakan dua ton daging. Dan, Alhamdulillah dalam jangka waktu dua jam saja, sudah sekitar 500-600 kg daging yang berhasil terjual," katanya.

Ia mengatakan, selain warga sekitar, para pembeli daging pada operasi pasar murah tersebut juga berasal dari pedagang baso dan pemilik kantin.

Menurut dia, sebanyak 12 ton daging sapi impor disediakan untuk operasi pasar murah tersebut.

Rencananya, lanjut dia, pada Selasa (11/8) operasi pasar murah sapi tersebut akan digelar di Pasar Astana Anyar dan Pasar Kiaracondong Kota Bandung dari pukul 06.00 WIB.

"Setelah kami cek, beberapa pasar tradisional sudah ada operasi pasar murah daging dari Bulog. Makanya kami cari pasar-pasar belum ada bantuan dari Bulog. Kami berharap dengan adanya aksi kami ini, bisa membantu masyarakat yang kesulitan mencari stok daging sapi," kata dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Operasi Pasar Artha Graha Peduli mengatakan kegiatan serupa juga digelar di DKI Jakarta.

"Sebenarnya kegiatan rutin kami, jadi selain operasi pasar murah komoditas daging sapi, kami juga menjual sembako murah saat bulan puasa," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,