Barca Mulai Misi Kejar Enam Trofi Tanpa Neymar

Barca Mulai Misi Kejar Enam Trofi Tanpa Neymar

Tbilisi- Barcelona membuka musim dengan kesempatan untuk meneruskan kesuksesan koleksi trofi musim lalu ketika mereka menghadapi Sevilla pada Piala Super UEFA di Tbilisi pada Selasa (11/8/2015).

Bagaimanapun, mereka akan melakukannya tanpa salah satu bintang di lini depan ketika penyerang asal Brazil Neymar harus absen dua pekan setelah sakit gondok.

Pemain 23 tahun itu baru kembali bermain setelah menjalani Piala Amerika yang mengecewakan, namun kehadiran ia dan Lionel Messi menghidupkan semangat Barca setelah hasil-hasil pra musim yang kurang maksimal, ketika kedua pemain itu mencetak gol saat Barca menang 3-0 atas AS Roma pada pertandingan persahabatan terakhir mereka pekan lalu.

Messi akan bugar untuk mengisi lini depan sejak awal bersama Luis Suarez setelah kembali sepekan lebih awal dari libur musim panasnya, setelah membawa Argentina ke final Piala Amerika.

Incaran Manchester United Pedro Rodriguez diharapkan dapat mengisi posisi Neymar.

Setelah menyamai torehan terbaik sepanjang sejarah klub dengan raihan 'treble' Liga Spanyol, Piala Raja, dan Liga Champions pada musim lalu, tim Katalan itu sekarang berupaya mengulang pencapaian pasukan Pep Guardiola enam tahun silam yang memenangi enam trofi dalam satu tahun kalender, dengan menambahi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol, serta Piala Dunia Klub.

Dan mantan gelandang Sevilla Ivan Rakitic menegaskan rasa lapar Barca untuk lebih banyak trofi tidak terkikis oleh kesuksesan mereka musim lalu.

"Tidak ada yang lebih baik daripada mengawali musim dengan gelar," kata pria asal Kroasia itu.

"Tidak seorang pun yang memiliki hasrat untuk menang melebihi kami. Kami ingin terus mengukir sejarah dan memenangi keenam trofi, namun kami akan menjalaninya setahap demi setahap." Hukuman yang melarang mereka mendaftarkan pemain-pemain baru berarti tidak akan ada wajah-wajah baru di tim Barca meski mereka merekrut Arda Turan dari Atletico Madrid dan membeli Aleix Vidal dari Sevilla.

Vidal bukan hanya pemain kunci yang meninggalkan Sanchez Pizjuan pada musim panas, di mana pencetak gol terbanyak selama dua tahun terakhir Carlos Bacca pindah juga ke AC Milan.

Absennya mereka dikompensasi dengan kedatangan sembilan pemain baru, termasuk bintang Ukraina Yevhen Konoplyanka, namun pasukan Unai Emery juga menjalani pra musim yang buruk dan dihantam sejumlah masalah cedera.

"Kebenarannya adalah memiliki final di tengah pra musim merupakan hal yang sangat bagus," kata Emery setelah timnya bermain imbang 1-1 pada pertandingan pemanasan terakhir.

"Itu membuat kami gembira dan memotivasi kami, namun memang benar juga bahwa kami berkonfrontasi dengan situasi-situasi yang merugikan." "Kami tahu lawan yang kami hadapi akan menuntut banyak hal dari kami. Kami akan mempersiapkan tim untuk itu dan, meski terdapat situasi-situasi sulit yang kami miliki, kami tidak akan menyerah." Emery memiliki masalah khususnya pada sektor bek tengah di mana Nico Pareja dipastikan absen, sedangkan rekrutan baru Adil Rami, Timothee Kolodziejczak, dan Daniel Carrico diragukan dapat tampil.

"Saya pikir Anda dapat membuat kasus bahwa kami memainkan pertandingan bagus, namun jika kami dapat memulihkan beberapa dari mereka untuk mengisi posisi itu, maka saya pikir kami akan memiliki peluang yang lebih baik," tambah Emery. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,