Pemkot Cimahi Gelar Pasar Murah Daging Sapi

Pemkot Cimahi Gelar Pasar Murah Daging Sapi

Bandung - Pemerintah Kota Cimahi menggelar operasi pasar murah daging sapi untuk menstabilkan kembali harga sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap daging sapi di Pasar tradisional Atas dan Pasar Cimindi, Cimahi, Senin (10/8/2015).

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Perindustrian dan Pertanian Kota Cimahi Huzen Rachmadi mengatakan, operasi pasar tersebut kerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan Divre Bulog Jawa Barat yang akan berlangsung sampai 12 Agustus 2015.

"Operasi Pasar ini terkait malambungnya harga daging sapi yang dianggap sebagian penjual kenaikannya tidak wajar," kata Huzen.

Operasi pasar tersebut digelar di Pasar Atas dan Pasar Cimindi yang masing-masing pasar disiapkan 150 kilogram daging sapi dengan harga jual Rp90 ribu per kilogram.

Huzen mengatakan, operasi pasar digelar karena adanya pedagang daging sapi yang melakukan aksi tutup kiosnya sebagai bentuk penolakan terhadap naiknya harga daging.

Ia berharap, aksi pedagang itu tidak berlangsung lama karena banyak masyarakat seperti penjual bakso dan usaha makanan lainnya yang membutuhkan daging sapi.

"Saya harap aksi ini tidak berlarut-larut, karena banyak masyarakat yang membutuhkan daging sapi, seperti pedagang bakso atau pengusaha katering," katanya.

Sementara itu, harga jual daging sapi di pasar tradisional Kota Cimahi dilaporkan sudah mencapai angka Rp130 ribu sampai Rp140 ribu per kilogram, cukup tinggi dari harga normal Rp90 ribu per kilogram. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,