Mourinho Puas dengan Kebugaran Costa

Mourinho Puas dengan Kebugaran Costa

London - Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengatakan ia puas dengan kebugaran penyerang Diego Costa setelah pemain internasional Spanyol itu pulih dari cedera otot paha belakang, dan mampu bermain selama 90 menit saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Swansea City pada Minggu (9/8/2015).

Cedera telah membuat Costa absen saat Chelsea dikalahkan Arsenal di Community Shield, serta pertandingan pra musim terakhir mereka melawan Fiorentina.

"Ia melakukannya dengan sangat baik dan pada babak kedua itu sangat sulit, karena terdapat jarak yang besar (antara dia dan rekan-rekan setimnya), kami memiliki kekurangan satu pemain dan itu merupakan usaha yang besar," kata Mourinho.

"Meski demikian, saya tidak mengharapkan dirinya bermain selama 90 menit, namun karena kami ingin berusaha untuk mengumpulkan gol, kami menginginkan dia sampai akhir, dan sangat penting bagi kami bahwa ia bermain selama 90 dengan penampilan fisik seperti itu." "Ia sangat gembira dengan reaksi tubuhnya setelah pertandingan sulit seperti itu," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho (52) mengatakan bahwa Chelsea tidak merindukan kiper Petr Cech dan ia yakin timnya akan mampu mengatasi masalah tanpa Thibaut Courtois yang diskors, ketika mereka bertemu Manchester City pada Minggu.

Mourinho tidak tertarik membiarkan Cech (33) untuk bergabung dengan klub rival di London Arsenal setelah 11 tahun penuh kesuksesan bersama sang juara bertahan, namun sang pelatih menegaskan ia gembira dengan pilihan-pilihan kiper di timnya.

"Kami tidak merindukan Petr," kata Mourinho seperti dikutip oleh media Britania. "Kami memiliki kiper yang bagus, masalah dengan Petr adalah kami tidak kehilangan dirinya, karena kami memiliki dua kiper bagus." "Masalah dengan Petr adalah bahwa lawan bermain lebih bagus daripada sebelumnya." Cech memilih untuk pindah ke Arsenal setelah mendapati dirinya hanya dijadikan pelapis kiper internasional Belgia Courtois, yang dipanggil kembali oleh Chelsea dari klub peminjamnya Atletico Madrid pada musim lalu.

Chelsea membeli kiper Stoke Asmir Begovic sebagai pelapis Courtois menyusul kepergian Cech.

"Thibaut dan Asmir merupakan dua kiper fantastis. Klub saya sangat baik dengan mendapatkan kiper tepat waktu dan bukan pada 31 Agustus," tambah Mourinho.

Courtois diskors untuk pertandingan di Stadion Etihad setelah ia diusir keluar lapangan saat melawan Swansea, akibat pelanggaran terhadap penyerang Bafetimbi Gomis, yang membuat Swansea mendapat penalti dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,