Dua Gol Toure Antarkan Kemenangan City

Dua Gol Toure Antarkan Kemenangan City

London - Dua gol Yaya Toure pada babak pertama membuktikan kelasnya ketika Manchester City memulai kampanye Liga Utama Inggris mereka dengan kemenangan 3-0 di markas West Bromwich Albion pada Selasa (11/8/2015) WIB.

Pemain Pantai Gading itu, yang disebut-sebut akan pindah dari Etihad pada musim panas setelah penampilan yang tidak konsisten, membawa mantan juara itu unggul pada menit kesembilan, menyusul dua bola yang berubah arah dan melalui penyelesaian melengkung pada menit ke-24.

West Brom memperbaiki penampilan setelah turun minum, namun tidak berdaya untuk mencegah City menambah keunggulan melalui tandukan keras kapten Vincent Kompany pada menit ke-59.

City memberikan debut liga kepada Raheem Sterling namun pemain sayap itu menyia-nyiakan peluang satu lawan satu dan secara umum penampilannya tertutupi oleh Toure dan David Silva, sebelum ia ditarik keluar lapangan pada babak kedua.

"Saya pikir bagi kami, kami memiliki sesuatu untuk dibuktikan sebab pada musim lalu kami berada di bawah kami semestinya berada," kata Kompany kepada Sky Sports. "Ini merupakan tim dengan banyak tekad." "Bagi kami ini merupakan cara bagus untuk memulai pertandingan pertama kami. Kami keluar pada hari ini, dengan mengetahui bahwa kami memiliki poin untuk dibuktikan. Sebagai tim, kami harus berkembang pada musim ini." Dengan rivalnya Chelsea yang bermain imbang dan Arsenal yang kalah di kandang, City memiliki peluang sempurna untuk memberi pernyataan sejak awal.

Beberapa menit kemudian mereka menggunakan permainan operan mulus melalui Silva dan Toure yang mendikte permainan untuk memicu keunggulan dua gol -- gol pertama tercipta setelah sepakan yang berubah arah karena mengenai Silva dan bek 'The Baggies' Craig Dawson.

Wolfried Bony tampil sebagai penyerang, dengan membangku cadangkan Sergio Aguero -- yang masih membangun kebugaran menyusul penampilannya di Piala Amerika -- dan pemain Pantai Gading itu melepaskan sepakan melebar sebelum Sterling melihat upayanya ditahan kiper Boaz Myhill.

Gol Saido Berahino dianulir karena offside beberapa menit sebelum turun minum, dan tuan rumah menikmati periode terbaik di pertandingan ini setelah turun minum, namun tidak mampu menggebrak pertahanan City, yang finis delapan angka di belakang tim juara Chelsea pada musim lalu.

City tidak mengalami masalah dan mengunci kemenangan impresif pada pertandingan pembukaan, melalui tandukan keras Kompany.

Aguero dimasukkan pada menit ke-63, namun selain melepaskan tembakan yang berubah arah, ia relatif tidak menonjol.

City menjamu tuan rumah Chelsea pada pertandingan berikutnya, sedangkan West Brom menjamu Watford. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,