Momoto Targetkan Berjaya di Kejuaraan Dunia

Momoto Targetkan Berjaya di Kejuaraan Dunia

Kento Momota

Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota menargetkan gelar juara dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Stadion Istora Senayan, Jakarta.

"Kemenangan dalam turnamen Indonesia Terbuka 2015 lalu menjadi bekal mental bagi saya. Saya juga mendapatkan banyak dukungan dari para penggemar bulu tangkis di Indonesia," kata Momota selepas pertandingan putaran pertama di Jakarta, Senin (10/8/2015).

Momota berhasi mengalahkan wakil Jerman Dieter Domke pada putaran pertama dengan skor 21-17 dan 21-8 dalam waktu 36 menit.

"Pertandingan tadi saya banyak kalah angin dan sering kepleset. Permainan hari ini tidak mudah meskipun saya menang karena saya bisa lebih bersabar," kata pebulu tangkis peringkat keempat dunia itu.

Momota mengaku persaingan pertandingan nomor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2015 sangat ketat meski masih optimis dapat melewati lawan-lawan yang pernah dihadapinya.

"Lawan terberat berasal dari Tiongkok seperti Chen Long dan Lin Dan. Selain itu, pemain Malaysia Lee Chong Wei juga akan menjadi pesaing berat," kata Momota.

Pada putaran kedua, Momota akan menghadapi wakil Kanada Martin Giuffre yang telah mengalahkan pemain Prancis Thomas Rouxel dengan skor 21-15, 16-21, dan 21-12.

Pada turnamen Indonesia Terbuka 2015, Momota berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen dengan skor 16-21, 21-19, 21-7. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,